Career Issue, Rabu, 30/12/2015 09:57 WIB

Jelang 2016, ECC UGM Fokus Persiapkan People Development

Tak terasa, 2015 akan segera berakhir. 2016 pun tak sabar menyapa dunia. Pun dengan ECC UGM yang tengah bersiap dengan kejutan-kejutan teranyarnya.
Jelang 2016, ECC UGM Fokus Persiapkan People Development
Selama tahun 2015, lembaga karir ECC UGM terbilang mampu membuktikan diri sebagai lembaga karir yang terdepan dalam inspirasi. Ketiga layanan utama ECC UGM yang meliputi career information, people development, dan recruitment services pun telah berjalan dengan baik.

Ditemui di Graha Karir ECC UGM, Nurhadi selaku Direktur ECC UGM menyampaikan sejumlah terobosan ECC UGM di samping jumlah perusahaan dan member yang semakin meningkat. “Di tahun 2015, portal ECC UGM sudah terkoneksi dengan mahasiswa dengan dibukanya member mahasiswa. Diharapkan, kelak saat menjadi jobseeker, mereka sudah lebih berkualitas,” ungkap Nurhadi.

Dalam upaya mempersiapkan jobseeker berkualitas pun, Nurhadi menegaskan bahwa ECC UGM telah menggandeng komunitas dan organisasi kemahasiswaan. “Kami bahkan berhasil menginjeksikan salah satu jurusan di UGM untuk kurikulum softskill,” tambahnya.

Meski begitu, ECC UGM tak lantas berpuas diri. Di tahun 2016 nanti, Nurhadi tengah menggodok ECC UGM dari career center menjadi people development center. “Untuk visi tiga tahunan 2016-2018 nanti, ada tiga kata kunci. People development, talent solution, dan mobile & social networking platform,” Nurhadi memberi bocoran.

Salah satu langkah yang digagasnya dalam hal people development adalah menggandeng member ECC UGM yang sudah bekerja. “Mereka yang sudah bekerja akan diajak untuk mengembangkan kemampuan adik-adik angkatannya. Baik secara online maupun offline,” ujarnya. Dari segi talent solution, ECC UGM akan menjadi jembatan antara member dan perusahaan. Member akan dimudahkan mencari perusahaan yang mencari kualitas yang dipunya dan perusahaan pun akan dimudahkan mencari kandidat yang diidamkan. Tentunya, semua itu tidak melupakan penggunaan aplikasi mobile dan sosial media yang tengah jadi tren dunia.

Selain itu, Nurhadi juga memaparkan goal terbaru ECC UGM yaitu mendorong terbentuknya career center network Indonesia untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

Di akhir wawancara, Nurhadi menyampaikan agar mahasiswa dan jobseeker senantiasa mempersiapkan diri dan meningkatkan kemampuannya. “Mulailah persiapan karir sedini mungkin. Jika setiap hari ada perkembangan, niscaya MEA yang digadang-gadang akan datang tidak perlu dikhawatirkan,” pesannya.

Kamu ingin dirimu lebih siap untuk karir impianmu? Ingin mengembangkan diri dan kemampuan demi masa depan yang lebih cerah? ECC UGM siap menjadi sahabat atas karir impianmu!



Penulis          : Febriyanti Revitasari

Editor            : Yuana Anandatama

Grafis            : Ardiansyah Bahrul A.

Tags : ecc ugm, 2016
Millennial Masih Bermimpi Kerja Kantoran, Kenapa Ya? Career Issue,
Jumat, 19/01/2018 11:24 WIB Millennial Masih Bermimpi Kerja Kantoran, Kenapa Ya?
Hi Millennial, Pahami Dirimu Supaya  Mudah Tentukan Karier Career Issue,
Jumat, 12/01/2018 10:07 WIB Hi Millennial, Pahami Dirimu Supaya Mudah Tentukan Karier
Jelang 2016, ECC UGM Fokus Persiapkan People Development | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png