News, Minggu, 13/08/2017 00:00 WIB

Patria, Perusahaan Manufaktur Alat Berat Tantang Kamu Untuk Bergabung!

Kamu punya kriteria seperti berikut? Tantang dirimu menjadi bagian dari mereka, daftar sebelum 19 Agustus 2017.
Patria, Perusahaan Manufaktur Alat Berat Tantang Kamu Untuk Bergabung!
Patria adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufacturing alat berat dan lebih memfokuskan pada produksi-produksi customize. Berdiri sejak tahun 1983, Patria berada di bawah naungan PT Astra International dan berlokasi di Cikarang.

Saat ini, Patria sedang membutuhkan tenaga untuk mengisi posisi Research and Development dan Process Engineering. Hal tersebut disampaikan oleh Rico Andiansyah, selaku Staf Organization Development, pada sesi presentasi Career Days 2017 di Jogja Expo Center Minggu (13/8). Rico menambahkan, bahwa untuk menjadi calon karyawan di perusahaan manufaktur dituntut untuk siap dirotasi ke berbagai wilayah di Indonesia.

Percepatan karir di Patria terhitung cepat, apalagi untuk posisi Specialist Engineer. Rotasi karyawan adalah salah satu cara kami untuk menempatkan karyawan ke posisi yang lebih dinamis dan tidak ada batasan,” terang Rico.

Selain dua posisi yang ditawarkan di atas, Patria juga sedang membuka lowongan untuk mengisi posisi Marketing Strategic. Khusus untuk posisi ini, perusahaan mengutamakan calon pelamar yang memiliki wawasan luas, mempunyai kemampuan Bahasa Inggris yang baik, kreatif, dan out of the box.

Saat ini, fokus utama Marketing Strategic adalah untuk membuka potensi pasar di wilayah luar negeri. Itulah mengapa kami membutuhkan karyawan baru yang masih fresh dan punya strategi analisis yang baik,” imbuhnya.


Sektor dan jangkauan industri cukup luas

Sebagai industri manufaktur yang memproduksi alat-alat berat, sektor produk dari Patria tidak hanya terbatas pada Mining Sector saja. Beberapa diantaranya ada Oil & Gas Transportation Sector, Forestry & Agro Sector, Industrial & Construction Sector, dan Spareparts & Components. Hasil produksinya pun tersebar ke beberapa wilayah pasar domestik, seperti ke PT Petrokimia Gresik, Freeport, Pelindo II, Caltex, PT Musi Hutan Persada, dan masih banyak lagi.

Rio mengungkapkan, sebagai konsekuensi perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, karyawannya memang lebih banyak membutuhkan tenaga laki-laki untuk bekerja di lapangan. Meski begitu, tetap tidak menutup kemungkinan bagi perempuan untuk berkarir bersama Patria.

Kami membuka kesempatan bagi perempuan untuk mengisi posisi Quality Management dan Marketing Strategic. Keduanya bekerja langsung di bawah kewenangan direksi perusahaan,” kata Rico.

Komitmen perusahaan untuk menjaga kualitas karyawannya juga diwujudkan Patria dengan rutin mengadakan short course ke negara-negara di luar Indonesia, salah satunya Jerman. Engineer-engineer terpilih, akan diberikan pelatihan selama 10 bulan.

Ketika ditanya tentang bagaimana mekanisme kenaikan jabatan yang ada di Patria, Rio menjelaskan bahwa ada dua penilaian yang menjadi fokus perusahaan, yakni penilaian karya dan penilaian kompetensi.

Penilaian karya berkaitan dengan peningkatan bonus karyawan di setiap tahunnya. Sedangkan penilaian kompetensi, dikhususkan untuk specialist engineer dengan menggunakan sistem scoring,” imbuhnya.

Bagi kamu yang tertarik bergabung dan merasa punya kualifikasi yang sepadan, segera daftarkan dirimu sekarang! Pendaftaran dibuka sampai tanggal 18 Agustus 2017. Jangan sampai terlambat! [careernews.id]


Penulis     : Maharsitama Anindhita

Foto          : Ryma Aulia

Editor       : Vinia R. Prima

Tags : cdugm22, career days, job fair, career fair, ugm
Majukan “Karya Anak Bangsa” Bersama Go-Jek Indonesia gojek indonesia, start up online, go jek, cdugm22, jobseeker, Career Days, job fair,
Minggu, 13/08/2017 20:00 WIB Majukan “Karya Anak Bangsa” Bersama Go-Jek Indonesia
Gelaran 22nd Career Days Telah Berakhir cdugm22, careerdays, Job Fair, career fair, vacancy, lowker,
Minggu, 13/08/2017 21:00 WIB Gelaran 22nd Career Days Telah Berakhir
Bingung Menentukan Minat Karir, Jadi Tren Problem Jobseeker Saat Ini profil perusahaan, CDUGM22, career days ugm, job fair, career fair, ,
Sabtu, 12/08/2017 16:00 WIB Bingung Menentukan Minat Karir, Jadi Tren Problem Jobseeker Saat Ini
Bergabunglah bersama PT Brantas Abipraya, Perusahaan BUMN di Bidang Konstruksi brantas abipraya, bumn, cdugm22, Career Days, CD ,
Sabtu, 12/08/2017 00:00 WIB Bergabunglah bersama PT Brantas Abipraya, Perusahaan BUMN di Bidang Konstruksi
Uangteman.com Cari Kamu yang Aktif Organisasi uangteman, e-commerce, indonesia, job fair, cdugm22, career days 22,
Sabtu, 12/08/2017 17:37 WIB Uangteman.com Cari Kamu yang Aktif Organisasi
ECC UGM Berikan Pengembangan Skill “Brand Yourself As A Talent” careernews, job fair, career fair, cdugm22, ,
Jumat, 11/08/2017 00:00 WIB ECC UGM Berikan Pengembangan Skill “Brand Yourself As A Talent”
Patria, Perusahaan Manufaktur Alat Berat Tantang Kamu Untuk Bergabung! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png