News, Minggu, 13/08/2017 21:00 WIB

Gelaran 22nd Career Days Telah Berakhir

Dilaksanakan selama dua hari, 22nd Career Days UGM yang diikuti 70 Perusahaan resmi di tutup pada Minggu (13/8), pukul 17.00 WIB.

Gelaran 22nd Career Days Telah Berakhir
Acara Career Days dwi-tahunan yang selalu dilakukan oleh ECC UGM selama kurang lebih 10 tahun belakangan ini menuai banyak pujian.

Banyak Jobseeker yang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan ECC kepada para jobseeker khususnya lulusan UGM dan universitas-universitas di sekitarmya. Mereka mengatakan ajang jobfair yang diadakan di Kota Yogyakarta ini memudahkan untuk mencari kerja di kota yang sama tempat mereka kuliah. Mereka tidak perlu jauh-jauh ke ibu kota untuk melamar kerja di perusahaan besar dan ternama di Indonesia. “Jobfairnya deket, di jogja aja, jadi nggak perlu ke jauh-jauh ke Jakarta atau dateng Jobfair lain yang jauh. Biasanya perusahaan besar kan adanya di Jakarta, tapi dari jobfair ini mereka (perusahaan-red) yang justru datang kesini,“ jelas Ika , Jobseeker lulusan UGM.

Tak hanya itu, para jobseeker yang datang juga menunjukkan antusiasmenya dalam mengikuti sesi konseling bersama dengan psikolog andalan ECC UGM. Selama dua hari, terhitung sebanyak kurang lebih 310 orang mengunjungi booth konseling ECC UGM. Fasilitas ini rupanya menarik perhatian para jobseeker yang datang ke lokasi. Konseling ini adalah salah satu fasilitas gratis yang diberikan ECC UGM kepada para jobseeker untuk dapat mengetahui solusi atas permasalahan karir yang sedang dihadapinya.

Berbeda dengan hari pertama, opening gate hari kedua dilakukan lebih awal pukul 08.00 WIB. Hal tersebut dimanfatkan oleh para jobseeker untuk mendatangi gelaran ini lebih pagi. Beberapa booth perusahaan terlihat sudah didatangi jobseeker sejak pagi hari dan memproses lamaran jobseeker. Termasuk antrian panjang pada booth perusahan milik PT Trakindo Utama dan PT Hutama Karya (Persero). Pengunjung job fair dapat melihat panjangnya antrian jobseeker di booth mereka sedari pagi. Menurut data yang terekap oleh officer PT Trakindo Utama mengatakan mereka telah menerima CV sebanyak kuarang lebih 1100.

Salah satu jobseeker yang mendaftar, Dinda mengaku sangat tertarik lowongan kerja PT Trakindo karena prospek kerjanya bagus. Berbeda dengan Dinda, Adit jobseeker lulusan HI ini mengakui bahwa ia baru mengetahui tentang PT Trakindo dari ajang job fair 22nd Career Days UGM 2017. “Trakindo itu terlihat ramai, dan saya melamar untuk posisi MT nya, karena terbuka untuk semua jurusan,” terang Adit.

Selain dua booth tersebut, antrian panjang serupa juga terlihat di booth Hutama Karya. Letaknya yang bersebelahan dengan booth Trakindo ini juga tak kalah ramai. Menurut salah satu pelamar yang sedang mengatri bernama Bayu mengatakan ketertarikannya melamar Hutama Karya adalah kerena perusahaan tersebut merupakan BUMN. “Saya merasa bangga aja sih kalau kerja di Hutama Karya seandainya diterima nanti,” ungkapnya. Jobseeker yang merupakan lulusan Informatika ini menargetkan posisi Management Trainee.

Menurut Fahmi, HR Officer Hutama Karya mengatakan dihari pertama Jobfair perusahaannya telah menerima kurang lebih 350 pelamar. “Untuk posisi kita buka di Management Trainee, dan mostly (pendaftar-red) kita di jurusan Teknik Sipil dan Akuntansi, “ terang Fahmi. Ia juga menjelaskan proses rekrutmen Hutama Karya untuk saat ini hanya dilakukan selama Jobfair yang dilakukan dengan apply offline di booth mereka dan ECC UGM. Fahmi mengakui bahwa target penerimaan melalui ajang ini kurang lebih 30 orang. Bagi jobseeker yang lulus ditahap pertama akan dilakukan seleksi tahap selanjutnya yaitu psikotest yang diperkirakan akan dilakukan pada akhir bulan Agustus di ECC UGM. Segala Informasi mengenai Test Tahap selanjutnya akan diumumkan melalui ECC UGM. Pelamar diharapkan untuk selalu memantau web resmi ECC dan waspada terhadap sebaga bentuk penipuan.

Selama dua hari pelaksanaannya, 22nd Career Days dikunjungi sekitar 18.000 pengunjung yang tak hanya berasal dari Yogyakarta, namun juga dari luar Yogyakarta. Total posisi lowongan yang dibuka da;am gelaran 22nd Career Days kali ini mencapai lebih dari 400 posisi. Semoga event ini dapat memberikan dampak positif tak hanya bagi jobseeker dan perusahaan yang terlibat, namun juga situasi dan kondisi perekonomian di Indonesia yang tentunya juga akan diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang terlibat di dalamnya.

Sampai bertemu lagi di 23rd Career Days UGM bulan Maret 2018 mendatang! [careernews.id]

Tags : cdugm22, careerdays, Job Fair, career fair, vacancy, lowker
Majukan “Karya Anak Bangsa” Bersama Go-Jek Indonesia gojek indonesia, start up online, go jek, cdugm22, jobseeker, Career Days, job fair,
Minggu, 13/08/2017 20:00 WIB Majukan “Karya Anak Bangsa” Bersama Go-Jek Indonesia
Patria, Perusahaan Manufaktur Alat Berat Tantang Kamu Untuk Bergabung! cdugm22, career days, job fair, career fair, ugm,
Minggu, 13/08/2017 00:00 WIB Patria, Perusahaan Manufaktur Alat Berat Tantang Kamu Untuk Bergabung!
Bingung Menentukan Minat Karir, Jadi Tren Problem Jobseeker Saat Ini profil perusahaan, CDUGM22, career days ugm, job fair, career fair, ,
Sabtu, 12/08/2017 16:00 WIB Bingung Menentukan Minat Karir, Jadi Tren Problem Jobseeker Saat Ini
Bergabunglah bersama PT Brantas Abipraya, Perusahaan BUMN di Bidang Konstruksi brantas abipraya, bumn, cdugm22, Career Days, CD ,
Sabtu, 12/08/2017 00:00 WIB Bergabunglah bersama PT Brantas Abipraya, Perusahaan BUMN di Bidang Konstruksi
Uangteman.com Cari Kamu yang Aktif Organisasi uangteman, e-commerce, indonesia, job fair, cdugm22, career days 22,
Sabtu, 12/08/2017 17:37 WIB Uangteman.com Cari Kamu yang Aktif Organisasi
ECC UGM Berikan Pengembangan Skill “Brand Yourself As A Talent” careernews, job fair, career fair, cdugm22, ,
Jumat, 11/08/2017 00:00 WIB ECC UGM Berikan Pengembangan Skill “Brand Yourself As A Talent”
Gelaran 22nd Career Days Telah Berakhir | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png