News, Sabtu, 12/08/2017 17:36 WIB

Merck Sharp Dohme (MSD) Pharma Mengedepankan Etik dan Integritas

Memiliki lebih dari 68 ribu karyawan di seluruh dunia, MSD kembali membuka kesempatan untukmu bergabung!
Merck Sharp Dohme (MSD) Pharma Mengedepankan Etik dan Integritas

Untuk kamu lulusan farmasi, perusahaan asal Amerika ini tentu sudah tidak asing lagi. Beberapa produk obat, vaksin, maupun antibiotik yang diproduksi MSD, terkenal mampu men-treatment pasien dengan cara yang inovatif.



"Banyak sekali terobosan-terobosan obat-obat terbaru kita, mengubah paradigma dari para ilmuwan kedokteran tentang bagaimana caranya men-treatment suatu penyakit," ujar Novian Zein, Director Plant Management ditemui di sela-sela presentasinya. 


Fokus pada obat-obatan yang diperlukan oleh masyarakat, MSD khusus menghabiskan dana sebesar 10 miliar USD demi melakukan riset produk-produk terobosannya. "MSD kuat di vaksin, kanker serviks itu butuh vaksin, kalau obat-obat biasa itu mematikan sel kanker dengan efektivitas 30-40 persen, MSD memberi obat untuk merangsang imuneterapi di tubuh yang efektivitasnya mencapai 80-90 persen," contoh Novian.


Selain itu, perusahaan yang pada tahun 2016 pendapatannya mencapai 39,8 milliar USD ini, juga mendukung berbagai macam program volunteering yang bertujuan untuk membangun kehidupan manusia menjadi lebih baik. "MSD ada program CSR yakni MSD for mothers yang membantu menekan tingkat kematian ibu-ibu di dunia," terang Novian.


Keunggulan produk-produk yang dihasilkan MSD ini tak lepas dari keberadaan karyawan yang menurut Novian harus menjunjung nilai etik dan integritas yang tinggi. "Kalau enggak punya integritas, ada hasil tes obat yang buruk tapi dia bilang bagus diproduksi lalu ada pasien yang meninggal, ya itu bisa memengaruhi perusahaan," terang Novian. Karenanya, Novian menggarisbawahi bahwa MSD menempatkan etik dan integritas sebagai persyaratan utama bagi para pelamar.


Selanjutnya, Novian menuturkan, meski MSD terkenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang farmasi, MSD justru membuka peluang yang sama besar bagi jobseeker dari berbagai jurusan. "Kita nondiscrimination company, darimana saja bisa," terang Novian. Ini berkaitan dengan Management Trainee Program (MTP) yang dibuka MSD baru-baru ini. Program ini menurut Novian cocok untuk para jobseeker yang sudah memiliki passion tapi belum tahu di mana. Novian mengatakan bahwa melalui MTP karyawan akan mempelajari berbagai bidang selama dua tahun sebelum pada akhirnya dievaluasi dan diputuskan posisi yag paling cocok.


Dengan kesempatan yang terbuka lebar ini, Novian berharap agar jobseeker lebih memperhatikan kesiapannya saat melamar. Sebab, setidaknya ada beberapa elemen yang akan digali dalam proses rekrutmen, yakni education and experience, personality character, dan functional expertise. Novian memberikan contoh, untuk functional expertise akan diketahuinya melalui tahap interview melalui situational challenge questions dan leadership behavior questions.


Nah, jobseeker, segera siapkan dirimu agar bisa memenuhi kualifikasi dari MSD, ya! [careernews.id]


Penulis  : Yuana Anandatama

Editor    : Vinia R. Prima

Foto       : Ryma Aulia





Tags : career days, cdugm22
Begini Pendapat Jobseeker Mengenai 23rd CD ECC UGM jobfair, jobseeker, 23rd career days, ,
Kamis, 08/03/2018 00:00 WIB Begini Pendapat Jobseeker Mengenai 23rd CD ECC UGM
Kenali Personal Yang Dicari Perusahaan IT, Mereka Cari Sosok Yang Seperti Ini career days, PT Difini Technology, ECC UGM ,
Rabu, 07/03/2018 11:36 WIB Kenali Personal Yang Dicari Perusahaan IT, Mereka Cari Sosok Yang Seperti Ini
Paragon Technology & Innovation Buka Loker Untuk Kamu Yang Suka Inovasi paragon, presentasi perusahaan, career days ,
Sabtu, 03/03/2018 23:52 WIB Paragon Technology & Innovation Buka Loker Untuk Kamu Yang Suka Inovasi
Majukan “Karya Anak Bangsa” Bersama Go-Jek Indonesia gojek indonesia, start up online, go jek, cdugm22, jobseeker, Career Days, job fair,
Minggu, 13/08/2017 20:00 WIB Majukan “Karya Anak Bangsa” Bersama Go-Jek Indonesia
Patria, Perusahaan Manufaktur Alat Berat Tantang Kamu Untuk Bergabung! cdugm22, career days, job fair, career fair, ugm,
Minggu, 13/08/2017 00:00 WIB Patria, Perusahaan Manufaktur Alat Berat Tantang Kamu Untuk Bergabung!
Merck Sharp Dohme (MSD) Pharma Mengedepankan Etik dan Integritas | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png