News, Sabtu, 12/08/2017 09:30 WIB

Jobfair 22nd Careerdays UGM Resmi Dibuka, Sabtu (12/8)!

Mengangkat tema “Pemuda Ajo Berkarja”, event jobfair Enggineering Career Center (ECC) UGM dihadiri oleh lebih dari 70 Perusahaan.
Jobfair 22nd Careerdays UGM Resmi Dibuka, Sabtu (12/8)!
Acara jobfair dwi-tahunan yang diselenggarakan oleh ECC UGM kali ini memasuki periode ke-22. Pembukaan jobfair yang dinamai “22nd Careerdays UGM” ditandai dengan pelaksanaan opening ceremony pada pukul 08.00 WIB-09.00 WIB. 

Opening ceremony diadakan di gedung Jogja Expo Center (JEC), Hall Bima B. Upacara dihadiri oleh berbagai perwakilan officer perusahaan peserta Jobfair. Selain itu, hadir pula Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono, M.Eng.,D.Eng., Dekan Fakultas Teknik UGM, Ir. Muhammad Wasis W, M.Sc. dan Nurhadi selaku Head of ECC UGM, dilanjutkan oleh Plant Director PT Merck Sharp Dohme (MSD) Pharma, Novian Zein.

Dalam sambutannya, Nurhadi menyampaikan bahwa berdasar data yang diperoleh ECC hingga Hari Jumat, terhitung 15.672 jobseeker telah melakukan pendaftaran dan cetak tiket online. Hal ini menunjukkan tingginya minat para jobseeker hadir pada acara jobfair yang diselenggarakan oleh ECC UGM. Melihat pengalaman sebelumnya, jumlah pencetak online diperkirakan akan terus meningkat dan dapat mencapai angka dua kali lipatnya. 

Tak lupa pula Nurhadi menyampaikan fitur baru yang dimiliki oleh ECC UGM bernama “Talent Hunt”. Fitur ini akan memudahkan para rekruter melihat potensi dari para jobseeker pendaftar program Talent Hunt tersebut. Mereka akan diberikan informasi mendetail mengenai Biodata, CV, Kemampuan Hasil Tes Simulasi, hingga minat dari tiap-tiap peserta. Harapannya, dengan adanya program ini akan dapat lebih memperbanyak penyerapan calon pegawai di perusahaan rekruter yang bekerja sama dengan ECC UGM.

Dalam kesempatan ini diumumkan pula 2 pemengang lomba Vlog Media Social “Diginovation”. Juara kedua diraih oleh Raufi Musadiq, Mahasiswa UGM Jurusan Teknologi Informasi dan Juara pertama oleh Ziad Fauzi, Alumni UNY Jurusan Teknik Pendidikan. Menurut Ziad, Vlog yang dibuatnya ingin menyampaikan pesan bahwa penggunaan media sosial harus disikapi secara bijaksana. “sebenarnya kita tau sekarang banyak penggunaan media sosial, tapi ternyata malah justru faktanya menjauhkan sosial masyarakat,” papar Ziad.

Opening Ceremony kemudian ditutup dengan prosesi pemukulan Gong oleh Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., yang juga merupakan penanda resmi dibukanya event jobfair 22nd Careerdays UGM.


Opening Gate 22nd Career Days Berlangsung Ramai Lancar

Tak perlu khawatir menunggu dan antri lama memasuki lokasi Jobfair, kini panitia gunakan scan barcode sebagai tiket masuk.

Panjangnya antrian yang mengular sejak pagi, hari pertama 22nd Career Days UGM Sabtu, 12 Agustus 2017 di depan pintu masuk (gate opening) mulai terurai. Hal ini dikarenakan sistem pemeriksaan tiket masuk yang lebih cepat dan efisien dengan menggunakan sistem scan barcode. Para peserta yang sudah terlebih dahulu mendaftar secara online akan diberikan barcode yang kemudian digunakan sebagai tiket masuk acara jobfair. Walaupun terlihat panjang pada menit-menit awal pembukaan gate opening pukul 09.15 WIB, namun antrian jobseeker bisa diatasi hanya dalam waktu kurang dari 1 jam. 

Banyaknya antrian jobseeker di waktu awal pembukaan dikarenakan banyak peserta yang sudah hadir dilokasi sejak pagi hari. Walaupun sudah mengetahui bahwa pintu masuk dibuka pukul 09.00 WIB, sebagian besar dari mereka memutuskan datang lebih awal supaya menghindari antrian panjang. Salah satu peserta bernama Sarah, Jobseeker asal ITS Surabaya yang berada di barisan paling depan antrian mengatakan bahwa Ia datang sejak pukul 06.00 WIB. “Saya dari Surabaya, disini udah dari jam enam tadi,” akunya.

Untuk kalian jobseeker yang belum hadir di acara jobfair 22nd Career Days UGM, jangan lewatkan kesempatan dan segera daftarkan dirimu secara online dengan mengakses http://ecc.ft.ugm.ac.id. Jangan lupa simpan tanda barcode yang kalian terima untuk discan di pintu masuk area Jobfair. Perhatikan pula bahwa mengikuti acara Career Days UGM besifat gratis, jadi pastikan jobsekeer waspada terhadap segala bentuk penipuan berbayar.

Yuk tunggu apa lagi? Gapai karir suksesmu di perusahaan impian! Nah buat jobseeker yang belum hadir, yuk segera datang Ke JEC karena Jobfair masih akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB esok Minggu 13 Agustus 2017. [careernews.id]


Penulis        : Nikita Yolania

Fotografer  : Ade N.

Tags : opening ceremony, briefing panitia CD UGM, cdugm22, career days
Begini Pendapat Jobseeker Mengenai 23rd CD ECC UGM jobfair, jobseeker, 23rd career days, ,
Kamis, 08/03/2018 00:00 WIB Begini Pendapat Jobseeker Mengenai 23rd CD ECC UGM
Kenali Personal Yang Dicari Perusahaan IT, Mereka Cari Sosok Yang Seperti Ini career days, PT Difini Technology, ECC UGM ,
Rabu, 07/03/2018 11:36 WIB Kenali Personal Yang Dicari Perusahaan IT, Mereka Cari Sosok Yang Seperti Ini
Paragon Technology & Innovation Buka Loker Untuk Kamu Yang Suka Inovasi paragon, presentasi perusahaan, career days ,
Sabtu, 03/03/2018 23:52 WIB Paragon Technology & Innovation Buka Loker Untuk Kamu Yang Suka Inovasi
23rd CD Resmi Dibuka, Diharapkan Mega Job Fair Ini Tekan Turnover Karyawan opening ceremony 23rd CD,
Sabtu, 03/03/2018 12:03 WIB 23rd CD Resmi Dibuka, Diharapkan Mega Job Fair Ini Tekan Turnover Karyawan
Majukan “Karya Anak Bangsa” Bersama Go-Jek Indonesia gojek indonesia, start up online, go jek, cdugm22, jobseeker, Career Days, job fair,
Minggu, 13/08/2017 20:00 WIB Majukan “Karya Anak Bangsa” Bersama Go-Jek Indonesia
Jobfair 22nd Careerdays UGM Resmi Dibuka, Sabtu (12/8)! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png