Release, Kamis, 15/03/2018 16:30 WIB

Intip cerita seru Internship METI Seminar, dan Raih Kesempatan Magang ke Jepang!

Hai jobseeker, ada cerita seru lho dari Internship METI Seminar yang dilaksanakan pada Jumat (23/2). Di acara tersebut, officer Pasona HR menjelaskan mengenai detail program magang ini. Yuk intip keseruannya!

Intip cerita seru Internship METI Seminar, dan Raih Kesempatan Magang ke Jepang!
Oleh Project Director of METI Japan Internship Program, PT Pasona HR Indonesia, Ahmad Fauzi sesi seminar disulap menjadi momen yang tak terlupakan bagi para peserta. Memangnya ada apa sih di seminar tersebut?


Tak hanya datang seorang diri, Ahmad Fauzi juga membawa salah satu kandidat yang lolos METI Internship, dan HR Assistant Manager  PT Pasona HR Indonesia. 

Kandidat yang lolos tersebut menceritakan pengalamannya selama menjalani program magang di salah satu perusahaan Jepang. Selain mendapatkan kesempatan belajar langsung tentang mengembangkan bisnis, ia juga mengunjungi beberapa aktifitas yang tak kalah seru, antara lain melakukan perjalanan ke Okinawa, Fukuoka, dan Yanagawa, serta architecture trip around Kansai Area.

Kemudian sesi dilanjutkan oleh HR Assistant Manager PT Pasona HR, Dessy Mustika.  Ia menjelaskan proses seleksi yang dilakukan untuk menjaring bibit terbaik. Setelah kandidat mendaftar, akan ada Native English and Japanese language check, wawancara tentang skill dan pengalaman, konsultasi karier.  

Tahun ini, akan ada 70 kandidat yang akan diberangkatkan ke Jepang. Nantinya mereka akan ditempatkan ke perusahaan sektor privat, industri asosiasi, perusahaan non profit. 

Kata Dessy, syarat mengikuti program ini antara lain :  

1. Setuju dengan semangat program ini dengan melakukan promosi internasional perusahaan magang, turut mengembangkan bisnis luar negeri perusahaan magang, dan bekerja sama untuk membangun jaringan dengan universitas luar negeri. 

2. Cakap menggunakan bahasa Jepang, minimal Japanese Language Proficiency Test (JLPT) level N3, atau cakap dalam Bahasa Inggris. 

3. Minimal 20 tahun, maksimal 40 tahun 

4. Memiliki surat rekomendasi dari institusi pendidikan dan memiliki bukti transkrip studi paling baru 

5. Mampu mengikuti seluruh jadwal magang dan training sebelum magang di perusahaan magang  

6. Terdapat syarat lain setelah bertemu dengan perusahaan magang 

Program Pasona HR yang disponsori oleh Ministry of Economy, Trade, and Economy (METI) Jepang ini ditujukan untuk mahasiswa ataupun alumni dari jurusan Sastra Jepang, dan Bahasa Jepang. 

Untuk kamu yang merasa bisa memenuhi syarat tersebut, dan ingin memperoleh pengalaman dan kemampuan tentang bisnis di Jepang, bisa banget lho daftar program yang sangat menarik ini. Silakan klik di sini untuk baca lebih lanjut tentang program ini dan mendaftarkan diri. 

Kesempatan bagus ini jangan sampai kamu lewatkan ya! [careernews.id] 




Penulis : Puspa Aqirul Mala 

Foto : Devi Aprillia 


Tags : METI Seminar, METI Internship, Japan Internship, Bisnis di Jepang, ECC UGM, PT Pasona HR Indonesia
Jangan Sampai 7 Hal Ini Bikin Kamu Gagal Lolos Wawancara Kerja! Job Interview, LGD, training september, training ECC UGM,
Jumat, 07/09/2018 00:00 WIB Jangan Sampai 7 Hal Ini Bikin Kamu Gagal Lolos Wawancara Kerja!
Simak Penyesuaian Jam Layanan Member ECC, Senin, 3 September 2018 jam layanan member ECC UGM, ECC UGM, ,
Senin, 03/09/2018 00:00 WIB Simak Penyesuaian Jam Layanan Member ECC, Senin, 3 September 2018
Follow Socmed ECC UGM Untuk Dapat Info Terhangat 24th CD ECC UGM! info terhangat, CD24, 24th CD ECC UGM, lowongan kerja, sukses,
Kamis, 30/08/2018 00:00 WIB Follow Socmed ECC UGM Untuk Dapat Info Terhangat 24th CD ECC UGM!
Temukan Fakta Menarik Rekruter Dengan Ikut Sesi Presentasi CD 24! presentasi perusahaan, 24th, job fair ECC UGM, jobseeker, ,
Rabu, 29/08/2018 00:00 WIB Temukan Fakta Menarik Rekruter Dengan Ikut Sesi Presentasi CD 24!
Cari Tahu Lebih Banyak Manfaat Coaching Untuk Masa Depanmu, Di Sini! CD24, 24th CD ECC UGM, lowongan kerja, job fair ECC UGM, coaching, manfaat coaching, ,
Selasa, 21/08/2018 17:55 WIB Cari Tahu Lebih Banyak Manfaat Coaching Untuk Masa Depanmu, Di Sini!
Suasana Kerja Kantoran Kaku? Enggak Bakal Deh Kalau Kamu Kerja Di Nodeflux!  24th CD ECC UGM, CD 24, lowongan kerja 2018, Career Days, Nodeflux, Millennial,
Selasa, 21/08/2018 10:10 WIB Suasana Kerja Kantoran Kaku? Enggak Bakal Deh Kalau Kamu Kerja Di Nodeflux!
Intip cerita seru Internship METI Seminar, dan Raih Kesempatan Magang ke Jepang! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png