News, Rabu, 07/03/2018 00:00 WIB

Melalui SGTTP, Kamu Bisa Wujudkan Mimpi Jadi Ahli Geothermal

Melalui 23rd CD ECC UGM, perusahaan ini membuka peluang kerja menjadi Ahli Geothermal. Tertarik?

Melalui SGTTP, Kamu Bisa Wujudkan Mimpi Jadi Ahli Geothermal

Terbatasnya ahli geothermal di Indonesia justru bukan halangan bagi perusahaan ini, perusahaan swasta produsen geothermal terbesar di Indonesia. Perusahaan ini memberi kesempatan sebesar-besarnya jobseeker jurusan teknik untuk jadi ahli di bidang panas bumi.

Dengan misi “The world’s largest geothermal power producer by generating 1,200 MW in 2028” di tahun 2018 perusahaan ini telah memiliki kurang lebih 1000 karyawan di enam site-plant yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Site tersebut berada di Kepulauan Natuna, Tarakan dan Sumatera Selatan untuk tambang minyak-gas dan Bandung, Salak (Jakarta), dan Garut.

Guna mendukung misi tersebut, pada gelaran 23rd CD, Sabtu-Minggu (3-4/3) kemarin perusahaan ini membuka program rekrutmen bertajuk Star Energy Geothermal Technical Trainee Program (SGTTP). Program ini merupakan salah satu program percepatan (akselerasi) yang bertujuan untuk segera mendapatkan officer handal yang bisa langsung bekerja dan ditempatkan di berbagai site plan.

Calon pegawai yang dibutuhkan di program ini adalah fresh graduate dari 8 jurusan teknik. Jurusan-jurusan tersebut antara lain geologi, geofisika, teknik elektro, teknik kimia, teknik perminyakan, teknik mesin, teknik fisika dan teknik sipil. Selain itu kriteria lain yang juga diminta dari program ini adalah kemampuan Bahasa Inggris yang dibuktikan dengan score Toefl 500 dan nilai IPK minimal 3.25. Bagi mereka yang lolos, harus siap pula untuk ditempatkan di seluruh wilayah operasi Star Energy yang tersebar di Indonesia.

Menurut  Human Resource-Talent Acquisition Manager, Juanita Handojo, pada SGTTP ini perusahaannya akan mengambil 20-30 orang. Jumlah tersebut nantinya akan mengikuti pelatihan selama satu tahun.  “ Jika kinerja mereka selama satu tahun tersebut bagus, maka bisa jadi semuanya diterima, tergantung penilaian akhir,” tambahnya. 

Lebih lanjut, Facility Engineering Star Energy, Deni Kurniawan menambahkan, ”Bagi mahasiswa, kami juga membuka kesempatan untuk kalian yang ingin melakukan praktik kerja di Star Energy, ” tambahnya. 

Buat kamu yang yang berniat apply posisi SGTTP, kamu bisa apply secara online melalui http://bit.ly/starenergy2018. Kesempatan ini dibuka sejak tanggal 1-31 Maret 2018. Jadi, pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan ini dan jadilah geothermalis yang handal bersama Star Energy.



Penulis      : Nikita Yolania

Editor        : Puspa Aqirul Mala

Fotografer : Ryma Aulia 


Tags : geothermal, pt star energy, SGTTP,
HacKGen Pancing Peserta Tuangkan Ide Kreatif, Simak Kisah Mereka Di Sini! HacKGen, Hackathon, kompas gramedia, teknologi informasi, aplikasi ,
Rabu, 09/05/2018 10:53 WIB HacKGen Pancing Peserta Tuangkan Ide Kreatif, Simak Kisah Mereka Di Sini!
Ikuti Simposium Untuk Umum Bersama PT Pertamina! Gratis. Yuk Daftar Sekarang! pertamina, kuliah umum, seminar, ,
Rabu, 18/04/2018 15:00 WIB Ikuti Simposium Untuk Umum Bersama PT Pertamina! Gratis. Yuk Daftar Sekarang!
Adopsi Sistem Carcentos, Unika Atmajaya Dibanjiri Jobseeker carcentos, ecc ugm, jobfair unika atmajaya,
Selasa, 20/03/2018 06:23 WIB Adopsi Sistem Carcentos, Unika Atmajaya Dibanjiri Jobseeker
Begini Pendapat Jobseeker Mengenai 23rd CD ECC UGM jobfair, jobseeker, 23rd career days, ,
Kamis, 08/03/2018 00:00 WIB Begini Pendapat Jobseeker Mengenai 23rd CD ECC UGM
Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi BTN, cdugm23, 23rd CD, lowongan kerja, lowongan perbankan, ECC UGM ,
Rabu, 07/03/2018 15:18 WIB Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi
Punya Cita-Cita Kerja di Start Up? Saatnya Gabung ke JD.ID! JD.ID, 23rd CD, Job Fair, lowongan kerja, ECC UGM, ,
Rabu, 07/03/2018 00:00 WIB Punya Cita-Cita Kerja di Start Up? Saatnya Gabung ke JD.ID!
Melalui SGTTP, Kamu Bisa Wujudkan Mimpi Jadi Ahli Geothermal | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png