News, Rabu, 07/03/2018 11:36 WIB

Kenali Personal Yang Dicari Perusahaan IT, Mereka Cari Sosok Yang Seperti Ini

Kebutuhan kandidat karyawan tiap-tiap perusahaan memang berbeda,beda. Intip yuk, sosok yang seperti apa yang dicari perusahaan konsultan IT ini.

Kenali Personal Yang Dicari Perusahaan IT, Mereka Cari Sosok Yang Seperti Ini

Sebagai perusahaan IT consultant yang sedang berkembang pesat, PT. Difini Teknologi membuka kantor cabang pertama di Yogyakarta. Ditemui di gelaran 23rd CD kemarin, perusahaan ini bercerita mengenai sosok yang mereka cari.


Menjadi salah satu perusahaan yang turut meramaikan gelaran 23rd CD kemarin, Sabtu-Minggu (3-4) merupakan sebuah kebanggaan bagi PT Difini Teknologi. Perusahaan yang bisnisnya berkecimpung pada penyuplai software aplikasi untuk perusahaan ini memiliki kantor pusat di Jakarta.

Kepada Redaksi Careernews, perusahaan IT ini berbagi tentang kandidat yang mereka cari. Pada gelaran 23rd CD kemarin perusahaannya memang mencari kandidat banyak untuk mengisi formasi yang ada di kantor cabang Yogyakarta.  Namun yang di Jakarta masih butuh 5 orang, di Jogja sendiri kita butuh 20-30 orang,” jelas Business Development PT. Difini Teknologi, Andika Pranata.

Posisi utama yang sedang dibutuhkan adalah developer karena memang perusahaan ini berbasis IT. Tapi meski demikian, perusahaan tidak hanya memfokuskan kepada mereka yang lulusan IT saja, melainkan kandidat yang tertarik dengan dunia IT. “Misalnya dia hobi dan bisa coding, ya nggak menutup kemungkinan kami terima,” lanjut Dika.

Lalu, orang seperti apa saja yang dibutuhkan perusahaan? Dika mengaku bahwa perusahaan lebih mengapresiasi kandidat yang mau terus menerus belajar dan bertanggung jawab tentunya. “Kita butuh orang yang mau belajar dan tanggung jawab, karena IT itu dinamis, nggak cuma punya satu kemampuan, jadi dia harus tetap belajar,” terangnya.

Dalam tahap rekrutmen, perusahaan ini menggunakan cara yang efisien. Dika menjelaskan bahwa dalam tahap tes, mereka tak seperti perusahaan lainnya yang harus menggunakan Tes Potensi Akademik. “Tes wawancara dulu, habis itu technical, kalau oke, langsung nego gaji. Kita nggak mau neko-neko tesnya,” pungkasnya.

Selain tahap tes yang cukup singkat, perusahaan ini juga memiliki budaya kerja yang cukup santai. Tidak ada struktur hierarkis yang jadi sekat antar karyawan. “Di Jakarta sendiri kami memiliki kantor yang bundar dan memanjang, serta nggak ada sekatnya, karena kita mengapreaisasi diskusi, kita senang teman-teman berkembang bukan karena loe tua loe tau lebih banyak,” jelas Dika.

Nah ternyata seperti itu mengenai perusahaan yang bergerak di dunia IT ini. Bagi kamu yang kemarin sudah mendaftar di perusahaan ini, semoga bisa mendapat jalan karier yang kamu inginkan.

Semangat selalu! [careernews.id]

 

Penulis : Tri Puspitasari

Editor : Rahayu Riesta, Puspa Aqirul Mala

Foto : Ryma Aulia Praharsiwi

Tags : career days, PT Difini Technology, ECC UGM
Adopsi Sistem Carcentos, Unika Atmajaya Dibanjiri Jobseeker carcentos, ecc ugm, jobfair unika atmajaya,
Selasa, 20/03/2018 06:23 WIB Adopsi Sistem Carcentos, Unika Atmajaya Dibanjiri Jobseeker
Begini Pendapat Jobseeker Mengenai 23rd CD ECC UGM jobfair, jobseeker, 23rd career days, ,
Kamis, 08/03/2018 00:00 WIB Begini Pendapat Jobseeker Mengenai 23rd CD ECC UGM
Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi BTN, cdugm23, 23rd CD, lowongan kerja, lowongan perbankan, ECC UGM ,
Rabu, 07/03/2018 15:18 WIB Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi
Punya Cita-Cita Kerja di Start Up? Saatnya Gabung ke JD.ID! JD.ID, 23rd CD, Job Fair, lowongan kerja, ECC UGM, ,
Rabu, 07/03/2018 00:00 WIB Punya Cita-Cita Kerja di Start Up? Saatnya Gabung ke JD.ID!
Ini Kata Officer Perusahaan tentang 23rd CD  testimoni perusahaan, CD 23, 23rd CD, jobfair ecc ugm, ,
Rabu, 07/03/2018 13:31 WIB Ini Kata Officer Perusahaan tentang 23rd CD
Salurkan Bakat dan Minatmu Melalui Global Leader Program Shopee! shopee indonesia, garena indonesia, 23rd CD, ECC UGM,
Minggu, 04/03/2018 00:00 WIB Salurkan Bakat dan Minatmu Melalui Global Leader Program Shopee!
Kenali Personal Yang Dicari Perusahaan IT, Mereka Cari Sosok Yang Seperti Ini | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png