News, Minggu, 04/03/2018 10:31 WIB

Ini Kata Jobseeker tentang 23rd CD ECC UGM

Hari pertama 23rd Career Days (CD) ECC UGM kemarin, Minggu (3/3) pengunjung yang datang mencapai 10 ribu pengunjung. Ini kata mereka tentang gelaran ini.

Ini Kata Jobseeker tentang 23rd CD ECC UGM
Tim Careernews berhasil menemui beberapa pengunjung yang hadir di gelaran 23rd CD. Ternyata mereka menyatakan puas dengan mega job fair yang di selenggarakan di GSP UGM, Sabtu-Minggu (3-4/3).


Ajang CD ini dijadikan sarana jobseeker untuk berkenalan langsung dengan perusahaan, dan memahami kebutuhan keduanya. Perusahaan membutuhkan kandidat sesuai kualifikasi yang dibutuhkan, jobseeker membutuhkan perusahaan untuk berkarier.

Beberapa pengunjung 23rd CD yang telah berkunjung ke beberapa booth perusahaan menyatakan kepuasannya dengan acara ini. “Cukup bagus ya, menurutku lebih worth it yang ini dibandingkan JEC kemarin karena secara perusahaan pun banyak yang perusahaan besar, secara jenjang karir pun banyak yang nggak ecek-ecek, “ tutur seorang jobseeker, Kisasih Priningtyas Gultom.

Tyas, nama sapaannya, mengungkapkan ada beberapa perusahaan yang menarik hatinya kala berkeliling ke booth perusahaan. “Iya, tertarik sama Angkasa Pura dan Kapal Api Global, “ tutur perempuan yang sebenarnya telah bekerja ini.

Meski dirinya telah bekerja, ia mengaku masih berburu pekerjaan di 23rd CD untuk mencari pekerjaan dengan sistem jam kerja non shift.

Senada dengan Tyas, salah satu jobseeker bernama Novan Heru Dwianto juga masih mencari pekerjaan di CD. Novan mengaku datang ke CD karena ada banyak perusahaan yang lebih bonafit dari tempatnya bekerja sekarang.

Dia mengaku mendapatkan lowongan kerja sesuai dengan harapannya dan juga merasa cukup puas dengan 23rd CD ini. “Lebih baik daripada tahun sebelumnya karena nggak pake antri panjang,” ungkap Novan.

Pendapat ketiga dilontarkan oleh Faisal Jeni. Jeni merupakan mahasiswa tingkat akhir Jurusan Teknik Perawatan dan Pengelolaan Alat Berat, UGM. Dia pun mengaku juga puas dengan pagelaran ini.

“Menurut saya CD kali ini timing sangat tepat setelah ada wisuda UGM, sehingga menjadi media bagi para jobseeker untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, ” ungkap Jeni.

Nah itu tadi pendapat dari mereka yang telah datang mengunjungi 23rd CD ECC UGM. Sudahkah kamu ke 23rd CD? Kalau sudah, bagaimana pendapatmu tentang CD kali ini.

Tulis di kolom komentar yaa!

Tetap semangat!


Penulis : Tri Puspitasari

Editor : Puspa Aqirul Mala

Foto : Devi Aprillia

Tags : smart jobseeker, CD 23, 23rd CD, ayo ke GSP, jobseeker, cari kerja mudah, job fair ECC UGM,
HacKGen Pancing Peserta Tuangkan Ide Kreatif, Simak Kisah Mereka Di Sini! HacKGen, Hackathon, kompas gramedia, teknologi informasi, aplikasi ,
Rabu, 09/05/2018 10:53 WIB HacKGen Pancing Peserta Tuangkan Ide Kreatif, Simak Kisah Mereka Di Sini!
Ikuti Simposium Untuk Umum Bersama PT Pertamina! Gratis. Yuk Daftar Sekarang! pertamina, kuliah umum, seminar, ,
Rabu, 18/04/2018 15:00 WIB Ikuti Simposium Untuk Umum Bersama PT Pertamina! Gratis. Yuk Daftar Sekarang!
Adopsi Sistem Carcentos, Unika Atmajaya Dibanjiri Jobseeker carcentos, ecc ugm, jobfair unika atmajaya,
Selasa, 20/03/2018 06:23 WIB Adopsi Sistem Carcentos, Unika Atmajaya Dibanjiri Jobseeker
Begini Pendapat Jobseeker Mengenai 23rd CD ECC UGM jobfair, jobseeker, 23rd career days, ,
Kamis, 08/03/2018 00:00 WIB Begini Pendapat Jobseeker Mengenai 23rd CD ECC UGM
Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi BTN, cdugm23, 23rd CD, lowongan kerja, lowongan perbankan, ECC UGM ,
Rabu, 07/03/2018 15:18 WIB Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi
Punya Cita-Cita Kerja di Start Up? Saatnya Gabung ke JD.ID! JD.ID, 23rd CD, Job Fair, lowongan kerja, ECC UGM, ,
Rabu, 07/03/2018 00:00 WIB Punya Cita-Cita Kerja di Start Up? Saatnya Gabung ke JD.ID!
Ini Kata Jobseeker tentang 23rd CD ECC UGM | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png