News, Sabtu, 03/03/2018 00:00 WIB

PT Kapal Api Global Efektifkan Rekrutmen Dengan Online Recruitment

Terkenal sebagai perusahaan kopi terbesar di Indonesia, nyatanya, Kapal Api Global tidak hanya bergerak di bidang industri minuman kopi saja lho! 
PT Kapal Api Global Efektifkan Rekrutmen Dengan Online Recruitment
PT Kapal Api Global ternyata tak hanya berbisnis pada olahan kopi saja. Memiliki lebih dari 15 ribu karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia ini juga bermain pada bisnis lain lho? Perusahaan ini menggunakan cara yang berbeda saat menyelenggarakan rekrutmen. Simak di sini. 

"Perusahaan kami memiliki tujuh unit bisnis, beberapa di antaranya adalah perkebunan kopi, perusahaan krimer, perusahaan mesin Kopi, perusahaan distribusi, dan perusahaan kopi Kapal Api, " tutur Recruitment Manager Kapal Api Global, Meyryen dalam presentasi perusahaan partisipan 23rd CD ECC UGM pada Sabtu (3/3). 

Saat ini mereka sedang membuka 17 cabang tambahan, mereka membutuhkan banyak orang untuk bisa bergabung bersama Kapal Api Global. "Tersedia juga posisi Management Trainee (MT) yang terbuka bagi fresh graduate,” jelas Mey.

“Proses rekruitmen akan kami bagi menjadi beberapa tahapan. Setelah mengumpulkan video profil dan biodata pribadi melalui website, akan ada tes kepribadian yang juga dilakukan secara online. Jika lolos ke tahap berikutnya, kami akan lakukan interview yang bisa juga dilakukan melalui video call,” imbuh Mey.

Diakui oleh Mey, semua proses seleksi memang sengaja dilakukan dengan mekanisme online. Hal ini bertujuan untuk memberikan efisiensi bagi para pelamar maupun perusahaan yang akan merekrutnya. Jika para pelamar berhasil melalui tahap akhir, final interview bersama user akan ditanggung oleh pihak Kapal Api Global.

Tip Ikut Rekrutmen Kapal Api Global

Tak lupa, Mey juga memberikan tip dan trik bagi para jobseeker yang sedang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan impiannya. Menurut Mey, pelamar dituntut untuk berpengetahuan umum yang luas pada saat interview bersama user nantinya. Sebagai contoh, meski pelamar berasal dari lulusan jurusan IT, sebaiknya juga tidak mengabaikan bidang lainnya seperti marketing dan lain-lain.

Attitude pelamar jauh lebih penting dan diperhatikan daripada angka IPK yang tinggi. Percaya pada kompetensi diri, dan tampilkan yang terbaik saat proses interview,” tegas Mey.

Bagi kamu yang tertarik untuk bergabung dengan Kapal Api Global, segeralah isi formulir dengan langsung mendatangi booth perusahaan ini di GSP UGM Lantai 2 besuk, Minggu (4/3) hari terakhir 23rd CD. Tampilkan video profil terbaikmu dan ikuti proses rekrutmennya dengan baik. Jemput karier impianmu bersama Kapal Api Global hanya di 23rd CD.



Penulis : Maharsitama 
Editor : Puspa Aqirul Mala
Foto : Devi Aprilia

Tags : PT Kapal Api Global, tip sukses melamar kerja, 23rd, event ECC UGM,
Fintech, Jenis Usaha Kekinian Berkonsep Cashless fintech, start up, online payment, cashless society, uang elektronik, electronic payment, dana indonesia, sepulsa.com, ,
Senin, 03/09/2018 10:00 WIB Fintech, Jenis Usaha Kekinian Berkonsep Cashless
Di Tangan Nodeflux, Komputer Pintar Bisa Semakin Pintar! cctv, nodeflux, cdugm24, career, karier, careerdays,
Senin, 03/09/2018 10:00 WIB Di Tangan Nodeflux, Komputer Pintar Bisa Semakin Pintar!
Jangan Lewatkan Kesempatan Bergabung Bersama Traktor Quick dan Biznet! biznet, quick traktor, manufaktur, alat berat, industri IT, karya hidup sentosa,
Minggu, 02/09/2018 10:00 WIB Jangan Lewatkan Kesempatan Bergabung Bersama Traktor Quick dan Biznet!
Ragam Cerita HR Officer Buat Kamu Fresh Graduates! IMIP, Indonesia Morowali Industrial Park, Bukopin, Accenture, Kapal Api, cdugm24, lowongan perusahaan,
Senin, 03/09/2018 09:00 WIB Ragam Cerita HR Officer Buat Kamu Fresh Graduates!
Penentuan Minat Karir Masih Jadi Masalah Utama Jobseeker Selama Career Days! minat karir, jobseeker, careerdays, cdugm24, karier, career, konseling, benefit member ecc ,
Senin, 03/09/2018 10:00 WIB Penentuan Minat Karir Masih Jadi Masalah Utama Jobseeker Selama Career Days!
Indonesia Morowali Industrial Park Buka Peluang Besar Bagi Engineer Indonesia imip, tambang, industri tambang, industri tambang, prospek karir industri tambang, careerdays, karier, cdugm24, ,
Minggu, 02/09/2018 10:00 WIB Indonesia Morowali Industrial Park Buka Peluang Besar Bagi Engineer Indonesia
PT Kapal Api Global Efektifkan Rekrutmen Dengan Online Recruitment | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png