Web
Analytics
News, Kamis, 08/03/2018 14:10 WIB

Lewat “WOW SHOP”, ECC Berbagi Pengalaman Pada Pengelola Pusat Karir

Dikenal berpengalaman di bidang Campus Career Center dan Penyelenggara Jobfair, ECC UGM bagikan ilmu dan tips suksesnya melului WOW SHOP yang mengupas tentang Managing Effective Jobfair Using CarcentOS.

Lewat “WOW SHOP”, ECC Berbagi Pengalaman Pada Pengelola Pusat Karir

Melalui Wow Shop yang diadakan di Ruang Wanagama University Club UGM, ECC UGM berbagi ilmu mengenai bagaimana pusat karier mengembangkan sistem yang bertujuan untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia Indonesia. Berikut ulasannya. 


Dalam acara tersebut, ECC UGM juga memperkenalkan sebuah Career Center Online System yang diberi nama CarcentOS. Sistem ini sengaja dikembangkan oleh ECC, sebagai salah satu motor penggerak Indonesia Career Center Network (ICCN). 

CarcentOS sendiri telah dikembangkan berdasar pengalaman bertahun-tahun ECC UGM dalam melayani negeri. Lebih lanjut, online system ini mengakomodasi kebutuhan dasar pusat karier untuk mengelola data base member dan menyediakan layanan secara online dan realtime kepada user. 

CarcentOS ditujukan bagi pusat-pusat karir yang belum memiliki sistem website dan Rekrutment App (sistem online untuk rekrutmen calon pegawai) bagi rekanan ECC UGM. Berbagai fitur yang ditawarkan dalam CarcentOS antara lain :

1.Dual Services

Layanan dengan sistem membership untuk dua sisi mitra pusat karir: perusahaan (company) yang akan memberikan informasi karir dan mahasiswa/alumni (jobseeker) sebagai pihak yang membutuhkannya.

2. Jobfair Microsite 

Situs mikro untuk pengelolaan bursa karir yang terintegrasi dengan website pusat karir, meliputi fitur frontpage, sistem registrasi, kelola booth perusahaan dan agenda kegiatan.

3. Tracer Study

Pelacakan alumni yang terintegrasi dengan sistem membership website, dan instrumen yang bebas dikonfigurasi sesuai kebutuhan institusi dan tujuan tracer study.
4. Smart Suggestion

Fitur saran pintar bagi member ICCN yang terhubung via carcentOS, dimana perusahaan member akan disarankan ke pusat-pusat karir yang memiliki jurusan atau layanan yang sedang dibutuhkan

Melaui training yang dilaksanakan pada Jumat (2/3) ini, ECC UGM menyosialisasikan fungsi dan keunggulan dari CarcentOS kepada peserta. Training kali ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari berbagai pusat karir kampus di Indonesia seperti misalnya UNNES Career Center, Unit Pengembangan Karir Poltekkes Semarang, Pusat Karir UIN Jakarta, dan berbagai pusat karir kampus lain. 

Acara diselenggarakan sejak pukul 08.00 pagi hingga 16.00 WIB di Ruang Wanagama, University Club UGM, Yogyakarta. Sesi training didominasi tanya-jawab seputar pengalaman dan sistem kerjasama yang biasa dilakukan oleh ECC UGM terkait produk unggulannya “CarcentOS”. Selanjutnya, kegiatan ini akan direncanakan untuk dilaksanakan secara berkelanjutan. 

Tertarik ingin mengembangkan website Pusat Karir di kampus anda? Segera hubungi ECC UGM di laman ini ecc.ft.ugm.ac.id atau www.carcentos.careercenter.id atau kontak tim CarcentOS pada lini telpon (0274) 517728. 




Penulis : Nikita Yolania '

Editor : Puspa Aqirul Mala 

Foto : Devi Aprillia

Tags : WOW shop by ECC
Lewat “WOW SHOP”, ECC Berbagi Pengalaman Pada Pengelola Pusat Karir | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png