News, Sabtu, 12/08/2017 00:00 WIB

Bergabunglah bersama PT Brantas Abipraya, Perusahaan BUMN di Bidang Konstruksi

PT Brantas Abipraya mengundangmu untuk berkarir di berbagai tawaran posisi menarik! Masih ada waktu temui perusahaan ini besok, Minggu (13/8). 
Bergabunglah bersama PT Brantas Abipraya, Perusahaan BUMN di Bidang Konstruksi


Perusahaan yang sahamnya dimiliki 100% oleh pemerintah ini, bergerak di bidang industri konstruksi. Fokus utama Abipraya berada pada proyek-proyek besar seperti jasa konstruksi, energi pembangkit listrik, jalan tol, real estate dan property, hingga precast beton.

Meski baru berusia 37 tahun, pertumbuhan bisnis Abipraya sangat menjanjikan. Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini, Abipraya mampu mencapai angka pertumbuhan bisnis sebesar 26,41%. Pendapatan atau laba bersih Abipraya pada tahun 2017 ini meningkat cukup signifikan dibanding tahun 2015, yakni meningkay sebesar 220 miliar. Data inilah yang disampaikan oleh Aries Zuswana, yang saat ini berposisi sebagai Manager Pengembangan Human Capital di PT Brantas Abipraya.

Pemerintahan Jokowi saat ini menganggarkan sekitar 3000 triliun untuk pembangunan infrastruktur yang bisa menunjang sektor agrobisnis. Salah satu wujudnya adalah dengan membangun bendungan sebagai pendukung pengairan,” kata Aries.

Menurut Aries, kontrak proyek Abipraya yang paling ketara berasal dari sektor pembangunan gedung atau bangunan dan sektor pengairan atau bendungan. Keduanya memiliki peranan sampai 40% dari total proyek yang dikerjakan oleh Abipraya. Sedangkan, sektor kelistrikan menyumbangkan proyek yang paling sedikit dengan persentase hanya 8% saja.

Beberapa proyek berskala besar yang pernah dan sedang ditangani oleh Abipraya di antaranya Bendungan Kuningan, Bendungan Ciawi, Ruas Tol Cisumdawu, Apartemen Urban Height, Pengembangan Aset di Sunter, dan masih banyak lagi. Aries mengatakan bahwa 76% kontrak proyek yang diterima oleh Abipraya berasal dari pemerintah.

Profesionalitas tenaga Abipraya sudah terbukti berkualitas. Hal tersebut termanifestasikan pada komitmen Abipraya untuk menjaga kompetensi perusahaan. Saat ini, tercatat sudah ada 92 insinyur di Abipraya yang sudah bersertifikat ASEAN.

Jika 92 insinyur tersebut kami maksimalkan tenaganya, kami bisa menyelesaikan hingga 300 proyek dalam satu kali masa periode,” imbuh Aries.

Komitmen perusahaan untuk menjaga kualitas karyawannya juga dibuktikan dengan memberikan bantuan berupa beasiswa S2 secara gratis di luar negeri. Perusahaan akan melihat dan menilai kinerja karyawannya selama 3 tahun terakhir.

Sementara itu, untuk penerimaan karyawan baru, Brantas membuka untuk semua jurusan, terutama teknik sipil, akuntansi, dan teknik mesin. Aries mengungkapkan, bahwa selama 3 tahun terakhir ini Abipraya menggunakan sistem online untuk rekrutmen karyawan baru yang ingin bergabung.

Di 22nd Career Days UGM, Abipraya akan membuka lowongan berbagai posisi untuk setidaknya 100 orang. Posisi Management Trainee yang ditawarkan oleh Abipraya tidak semata-mata hanya dipersiapkan untuk posisi project manager saja, tetapi juga direksi perusahaan.

Talenta perusahaan akan terus bergerak dinamis. Karena kami memiliki kepercayaan penuh pada talenta-talenta muda yang akan meneruskan komitmen Abipraya di masa depan,” terang Aries.

Ketika ditanyai tentang kualifikasi rekrutmen, Aries mengatakan bahwa Abipraya membuka peluang bagi segala jurusan untuk mendaftar di Management Trainee. Namun, yang sedang menjadi fokus utama saat ini adalah posisi Staf HRIS dengan kualifikasi S1 Manajemen Informatika, dan Staf Sekretariat dengan kualifikasi S1 Manajemen Keuangan.

Jika kamu termotivasi dan ingin berkarir bersama Abipraya, segera kunjungi dan submit pendaftarannya di sini!


Penulis      : Maharsitama

Editor        : Yuana Anandatama

Tags : brantas abipraya, bumn, cdugm22, Career Days, CD
Majukan “Karya Anak Bangsa” Bersama Go-Jek Indonesia gojek indonesia, start up online, go jek, cdugm22, jobseeker, Career Days, job fair,
Minggu, 13/08/2017 20:00 WIB Majukan “Karya Anak Bangsa” Bersama Go-Jek Indonesia
Patria, Perusahaan Manufaktur Alat Berat Tantang Kamu Untuk Bergabung! cdugm22, career days, job fair, career fair, ugm,
Minggu, 13/08/2017 00:00 WIB Patria, Perusahaan Manufaktur Alat Berat Tantang Kamu Untuk Bergabung!
Gelaran 22nd Career Days Telah Berakhir cdugm22, careerdays, Job Fair, career fair, vacancy, lowker,
Minggu, 13/08/2017 21:00 WIB Gelaran 22nd Career Days Telah Berakhir
Bingung Menentukan Minat Karir, Jadi Tren Problem Jobseeker Saat Ini profil perusahaan, CDUGM22, career days ugm, job fair, career fair, ,
Sabtu, 12/08/2017 16:00 WIB Bingung Menentukan Minat Karir, Jadi Tren Problem Jobseeker Saat Ini
Uangteman.com Cari Kamu yang Aktif Organisasi uangteman, e-commerce, indonesia, job fair, cdugm22, career days 22,
Sabtu, 12/08/2017 17:37 WIB Uangteman.com Cari Kamu yang Aktif Organisasi
ECC UGM Berikan Pengembangan Skill “Brand Yourself As A Talent” careernews, job fair, career fair, cdugm22, ,
Jumat, 11/08/2017 00:00 WIB ECC UGM Berikan Pengembangan Skill “Brand Yourself As A Talent”
Bergabunglah bersama PT Brantas Abipraya, Perusahaan BUMN di Bidang Konstruksi | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png