News, Sabtu, 12/08/2017 09:00 WIB

Tilik Keunikan Beberapa Perusahaan Partisipan 22nd CD Berikut!

Ramainya jobsekeer yang hadir dalam ajang dwi-tahunan milik ECC UGM ini membuat hampir semua booth perusahaan peserta jobfair dipenuhi pelamar kerja.

.
Tilik Keunikan Beberapa Perusahaan Partisipan 22nd CD Berikut!
Hadir dalam ajang jobfair diakui oleh sebagian besar rekruter perusahaan adalah cara yang efisien dalam menjaring calon pegawai. Anggapan inilah yang kemudian membuat banyak perusahaan turut berpartisipasi dalam 22nd Career Days UGM.

Terdata oleh ECC UGM hampir lebih dari 70 perusahaan membuka kurang lebih 400 jenis lowongan kerja pada ajang ini. Banyaknya kesempatan lowongan kerja yang dibuka tersebut kemudian berbanding lurus dengan jumlah jobseeker yang tertarik untuk datang.

Beberapa booth perusahaan yang ramai dikunjungi oleh para jobseeker antara lain seperti PT MSD, PT Paragon Technology Inovation (Wardah), Bank Mandiri, Astra International Group, PT Abipraya, dan Quick.

Keunikan pada masing-masing perusahaan

Salah satu hal menarik yang ditemui pada booth Astra International Grup adalah disediakan kursi taman bagi para jobseeker yang mengantri Apply lamaran. Banyaknya jobsekeer yang mengunjungi booth ini membuat tim officer penanggunggjawab booth memutuskan untuk memberi fasilitas kursi tersebut. Ini berbeda jika dibandingkan dengan hampir booth-booth perusahaan lain dimana pelamarnya mengantri dengan berdiri. (testimoni officer dan joobseeker)

Lain lagi dengan booth PT MSD Pharma, yang bernuansa warna hijau toska. Pertama kali menjadi perusahaan sponsor platinum dalam ajang jobfair ECC UGM membuat perusahaan ini mendapat posisi paling strategis. Jobseeker akan dengan mudah melihat lokasi both mereka karena tepat berada di depan pintu masuk area jobfair. Selain itu, walaupun ramai dikunjungi jobsekeer tetapi booth ini terlihat memiliki lebih banyak titik pelayanan untuk apply lamaran. Hal ini tentu saja membuat PT MSD lebih efisien dalam melakukan proses rekrutmen mereka. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang farmasi, lowongan yang dibuka di PT MSD tidak terbatas pada jobsekeer lulusan farmasi dan teknik saja. Salah satu program rekrutmen pegawai yang dibuka pada Jobfair kali ini ialah Management Trainee. Program ini memungkinkan jobseeker dari berbagai jurusan untuk melamar di PT MSD.

Turut meramaikan ajang jobfair, PT Paragon Technology Innovation (Wardah) telah menjadi rekan dan bekerjasama dengan ECC selama hampir 5 event Careerdays berturut-turut. PTI atau yang lebih dikenal dengan Perusahaan Wardah menarik para jobfair dengan berbagai hadiah merchandise yang ditawarkan kepada jobseeker. Mereka yang datang dalam sesi presentasi akan diberi hadiah merchandise oleh para officer dari PTI.

Di sisi lain, ada pula CV Karya Hidup Sentosa atau yang akrab disebut Quick. Perusahaan yang berlokasi masih diwilayah DIY ini memiliki slogam 100% Perusahaan Asli Indonesia karena semua pegawainya asli orang Indonesia. Mereka selalu berprinsip ingin memajukan karya anak bangsa. Jobseeker dan masyarakat dapat membuktikannya dari berbagai produk mesin pertanian yang mereka buat memiliki kualitas tidak kalah baik dengan merk luar negeri. Mereka juga ingin agar dalam rekrutmen pegawai kali ini dapat memperoleh talenta-talenta yang berkemauan kuat memajukan bangsa sendiri melalui produk-produk karya mereka sendiri bersama Quick.


Bagaimana dengan perusahaan BUMN?

Diujung Hal B jobseeker dapat menjumpai pula booth perusahan BUMN PT Brantas Abipraya. Perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi ini memberikan kesempatan pada jobseeker untuk dapat bekerja di perusahaan BUMN. Dari hasil survey yang pernah dilakukan ECC di tahun 2016, hampir lebih dari 50% jobseeker memiliki keinginan untuk bekerja di BUMN. tingginya minat tersebut didasari oleh beberapa faktor, seperti gaji yang tinggi, jenjang karir yang jelas, dan fasilitas penunjang seperti asuransi kesehatan dan pendidikan. Salah satu jobseeker bernama Rio yang hadir diacara ini dan melamar di Berantas Abipraya mengatakan, “Saya ingin bekerja di BUMN karena menurut saya bekerja di perusahaan milik pemerintah tentu lebih terjamin kesejahteraannya,” jelas Rio.

Disamping booth PT MSD Pharma, jobsekeer juga akan dapat menemukan booth yang tak kalah ramai dari dua perusahaan sebelumnya yakni Perusahaan Perbankan Nasional yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Bank Mandiri hadir dengan program rekrutmen yang dapat diakses langsung secara online melalui laman resmi Bank Mandiri http://mandiri.co.id, hal menarik dari proses rekrutmen yang dilakukan oleh Bank Mandiri adalah bahwa di luar job fair ECC UGM, Bank Mandiri tetap menerima lamaran jobseeker untuk program ODP secara online setiap bulan yaitu sejak tanggal 1 hingga tanggal 10.

Dalam pengamatan reporter Careernews.id yang berada di lokasi, hingga 1 Jam sebelum penutupan hari pertama, masih terlihat banyak jobseeker yang baru datang. Kedatangan pengunjung ini diprediksi akan akan terus bertambah 2x lipat jumlah di hari kedua. So, buat kamu yang belum sempat hadir di hari pertama masih ada kesempatan untuk datang hari kedua. Jangan lupa persiapkan CV dan Surat Lamaranmu ya! [careernews.id]


Penulis     : Nikita Yolania


Tags : cdugm22, careernews, careerdays, job fair, career fair
Di Tangan Nodeflux, Komputer Pintar Bisa Semakin Pintar! cctv, nodeflux, cdugm24, career, karier, careerdays,
Senin, 03/09/2018 10:00 WIB Di Tangan Nodeflux, Komputer Pintar Bisa Semakin Pintar!
Penentuan Minat Karir Masih Jadi Masalah Utama Jobseeker Selama Career Days! minat karir, jobseeker, careerdays, cdugm24, karier, career, konseling, benefit member ecc ,
Senin, 03/09/2018 10:00 WIB Penentuan Minat Karir Masih Jadi Masalah Utama Jobseeker Selama Career Days!
Indonesia Morowali Industrial Park Buka Peluang Besar Bagi Engineer Indonesia imip, tambang, industri tambang, industri tambang, prospek karir industri tambang, careerdays, karier, cdugm24, ,
Minggu, 02/09/2018 10:00 WIB Indonesia Morowali Industrial Park Buka Peluang Besar Bagi Engineer Indonesia
AMEYA, Industri Garmen Lokal Sahabat Produk Fashion Dunia! PT Ameya Living Style, garmen, industri garmen, cdugm15, careerdays, ugm,
Minggu, 02/09/2018 10:00 WIB AMEYA, Industri Garmen Lokal Sahabat Produk Fashion Dunia!
Lebih Akrab Dengan Perusahaan Lewat Sesi Presentasi careernews, karier, career, creerdays, cdugm24, shopee, perbankan, asra group, astra ,
Minggu, 02/09/2018 09:00 WIB Lebih Akrab Dengan Perusahaan Lewat Sesi Presentasi
Apa yang Perusahaan Sampaikan di Hari Pertama 24th Career Days? careernews, MSD Pharma, Merck Sharp Dohme Pharma, DANA Indonesia, Bank Mandiri, Perbankan, Farmasi, FMCG, ecommerce,
Sabtu, 01/09/2018 10:00 WIB Apa yang Perusahaan Sampaikan di Hari Pertama 24th Career Days?
Tilik Keunikan Beberapa Perusahaan Partisipan 22nd CD Berikut! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png