News, Jumat, 21/07/2017 14:08 WIB

Yuk, Daftar Career Workshop Bersama VP Bank Mandiri & Plant Director MSD Pharma!

Kenali potensimu dan sampaikan dengan komunikasi efektif. Tilik eventnya di sini!
Yuk, Daftar Career Workshop Bersama VP Bank Mandiri & Plant Director MSD Pharma!

Apakah kamu pernah merasa terbius dengan seseorang yang dapat menyampaikan pidatonya dengan bagus? Ada banyak contoh pidato atau speech dengan berbagai style yang bisa kamu saksikan lewat internet ataupun televisi.


Situs channel seperti TEDx ataupun OxfordUnion mungkin bisa kamu jadikan referensi yang menarik. Berbagai speaker dari mulai Marc Zuckerberg, Justin Trudeau, Bill Gates, Morgan Freeman, Johnny Depp, Emma Watson, Nataie Portman hingga bahkan Psy, penyanyi Gangnam Style pernah menjadi speaker di chanel tersebut.

Mereka bahkan bukan berasal dari background komunikasi, namun mereka telah membuktikan bahwa rasa gugup bukan bagian dari mereka. Mereka berhasil menyampaikan pesan yang ada di benak mereka kepada audiens. Hal tersebut adalah sebuah representasi, atau branding diri mereka melalui kata-kata dan penampilan saat kegiatan berlangsung. Hal itu hanyalah sebuah contoh kecil bagaimana kita dapat mengontrol diri, membuang rasa gugup, dan mampu menggambarkan konsep `Be You`.

Tapi apa jadinya kalau kalian malah hilang kendali dan merasa sangat gugup di muka umum? Bisa jadi semua yang ada di benak kalian akan hilang begitu saja. Berbicara di depan publik membutuhkan keberanian untuk mengalahkan rasa takut, rasa gugup karena bingung kalau tidak ada yang mendengarkan. Juga sekaligus melatih bagaimana caranya memposisikan diri di hadapan orang banyak.

Kepiawaian ini tak hanya diperlukan saat-saat acara formal, namun bahkan pada saat melamar sebuah pekerjaan. Menyampaikan presentasi kepada perusahaan yang kita lamar tentunya harus dapat merepresentasikan siapa diri kita, serta pesan apa yang ingin kita sampaikan kepada pihak rekruter.

Hal ini bahkan berlaku tak hanya untuk pekerjaan tertentu seperti hotelier, public relation, presenter, MC saja, namun juga pada profesi yang lain seperti chef misalnya. Tengok saja Farah Quinn. Meski ia berprofesi sebagai chef yang biasanya wilayah bekerjanya jauh dari aktifitas presentasi, namun kepiawaiannya membawakan sebuah acara cooking demo sangat digandrungi penonton. Dari gestur, cara dia melakukan demo masak mampu menyihir mata para penontonnya. Hal yang perlu digarisbawahi adalah bagaimana kita bisa percaya diri dan cerdas dalam mengemas value diri kita. Kita harus dapat menunjukkan bahwa kita memang pantas untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Apa yang harus dilakukan? Kamu harus bisa maksimal saat berkomunikasi, terutama saat menjalani tes rekrutmen sesi interview dengan perusahaan.

Dengan mengusung tema Brand Yourself As Talent, ECC UGM mengajak kamu yang ingin meningkatkan kepiawaian berkomunikasi untuk berpartisipasi dalam Event Career Workshop Road to 22nd Career Days UGM. Kegiatan ini akan dilaksanakan beberapa hari menjelang pelaksanaan Career Days supaya kamu punya persiapan yang lebih matang saat menjalani rekrutmen nanti. Catat tanggal dan waktunya, ya!

Hari, Tanggal       : Kamis, 10 Agustus 2017
Waktu                  : 08.00-12.00 WIB
Tempat                 : Gedung KPFT UGM Lt. 2.1

Investasi              : Rp 35.000,00

Pembicara :

1. Novian Zein, Plant Director Merck Sharp Dohme (MSD) Pharma

2. Andrianto Wahyu Adi, Senior Vice President PT Bank Mandiri (Persero)


Pada event ini, ada tiga poin penting yang bakal dikupas tuntas. Ketiga poin tersebut sangat penting lho guys untuk kalian para jobseeker, yang masih kurang beruntung dalam sesi wawancara karena permasalahan komunikasi. Materi akan disampaikan oleh pemateri dari Merck Sharp Dohme (MSD) Pharma dan  PT Bank Mandiri (Persero). Tiga poin itu antara lain :
1. Gambaran dunia kerja di tahun 2017 ini
2. Faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan dalam seleksi kerja
3. Tips dan trik melakukan self branding dengan kemampuan komunikasi yang efektif

Cara daftarnya gampang, silahkan klik di sini atau datang langsung ke Graha Karir ECC UGM di Jl. Krasak No. 20 Kotabaru pada saat jam kerja (Senin-Kamis, 08.00-16.00 dan Jumat, 08.00-15.00 WIB).

Pembayaran juga dapat dilakukan secara langsung ke Graha Karir ECC atau via transfer ke Bank Mandiri 137-000-7911-999 a.n. Engineering Career Center UGM. Apabila membayar secara transfer, peserta wajib melakukan konfirmasi melalui SMS dengan format CW22_(Nama)_(No.HP_(Tgl pembayaran) kirim ke 081390095332 setelah melakukan pembayaran.

Ketahui, kenali, pahami, dan jadikan dirimu sebagai seorang sosok yang diingat. Semoga presentasimu berjalan lancar dan mengagumkan!

Great jobs within a click! [careernews.id]
Tags : career workshop, seminar workshop ECC UGM, career days, 22nd Career Days UGM, Job Fair,
Majukan “Karya Anak Bangsa” Bersama Go-Jek Indonesia gojek indonesia, start up online, go jek, cdugm22, jobseeker, Career Days, job fair,
Minggu, 13/08/2017 20:00 WIB Majukan “Karya Anak Bangsa” Bersama Go-Jek Indonesia
Patria, Perusahaan Manufaktur Alat Berat Tantang Kamu Untuk Bergabung! cdugm22, career days, job fair, career fair, ugm,
Minggu, 13/08/2017 00:00 WIB Patria, Perusahaan Manufaktur Alat Berat Tantang Kamu Untuk Bergabung!
Gelaran 22nd Career Days Telah Berakhir cdugm22, careerdays, Job Fair, career fair, vacancy, lowker,
Minggu, 13/08/2017 21:00 WIB Gelaran 22nd Career Days Telah Berakhir
Bingung Menentukan Minat Karir, Jadi Tren Problem Jobseeker Saat Ini profil perusahaan, CDUGM22, career days ugm, job fair, career fair, ,
Sabtu, 12/08/2017 16:00 WIB Bingung Menentukan Minat Karir, Jadi Tren Problem Jobseeker Saat Ini
Bergabunglah bersama PT Brantas Abipraya, Perusahaan BUMN di Bidang Konstruksi brantas abipraya, bumn, cdugm22, Career Days, CD ,
Sabtu, 12/08/2017 00:00 WIB Bergabunglah bersama PT Brantas Abipraya, Perusahaan BUMN di Bidang Konstruksi
Uangteman.com Cari Kamu yang Aktif Organisasi uangteman, e-commerce, indonesia, job fair, cdugm22, career days 22,
Sabtu, 12/08/2017 17:37 WIB Uangteman.com Cari Kamu yang Aktif Organisasi
Yuk, Daftar Career Workshop Bersama VP Bank Mandiri & Plant Director MSD Pharma! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png