Release, Senin, 24/07/2017 10:00 WIB

Alasan Harus Ikut TALENT HUNT, Program Terbaru ECC Jelang 22nd Career Days!

Para perusahaan tengah berburu mendapatkan kandidat terbaiknya, sudah siapkah kamu? Mereka bisa melirikmu lebih awal dibanding kandidat lainnya lho!

Alasan Harus Ikut TALENT HUNT, Program Terbaru ECC Jelang 22nd Career Days!
Mencari karyawan dengan membuka lowongan, menyeleksi CV yang masuk, serta menyelenggarakan tes mungkin menjadi metode rekrutmen yang paling banyak dilakukan perusahaan saat ini.
Meski begitu, metode baru untuk mendapatkan karyawan juga mulai digalakkan beberapa perusahaan. Ada yang melakukan rekrutmen dengan metode kompetisi bisnis maupun dengan membuka program-program tertentu seperti management trainee dan magang.

Cara baru untuk menyaring karyawan pun akan segera diluncurkan ECC UGM melalui program yang kami beri nama Talent Hunt. Dalam artikel sebelumnya, kami telah menjelaskan bahwa Talent Hunt adalah program terbaru kami untuk memudahkan perusahaan menemukan kandidat karyawan dengan lebih mudah dan lebih awal. Di sisi lain, Talent Hunt juga memudahkan jobseeker menemukan karir sesuai dengan kompetensinya.

Program ini pertama kalinya akan kami terapkan saat pelaksanaan 22nd Career Days UGM pada 12-13 Agustus 2017 mendatang. Meski begitu, proses pelaksanaannya sudah mulai berjalan mulai saat ini. Bagaimana caranya?


Bergabung dalam Talent Hunt sangatlah mudah

Pertama, jadilah member lifetime ECC UGM. Kedua, lengkapi CV kamu selengkap-lengkapnya. Ketiga, ikuti asesmen online yang telah tersedia di menu member. Asesmen ini gratis dan menjadi fasilitas andalan member ECC UGM. Terakhir, daftarkan diri kamu untuk menjadi peserta Talent Hunt. Mudah bukan?

Mekanisme dan persyaratan lain terkait keikutsertaan Talent Hunt bisa kamu lihat di sini.


Kenapa kamu harus bergabung dalam Talent Hunt?

Pernahkah kamu merasa telah melamar kerja ke mana-mana dan sulit menemukan lowongan yang memang sesuai dengan kompetensimu? Melalui program Talent Hunt, kami mencoba untuk meminimalisir kondisi tersebut. Melalui Talent Hunt, perusahaan langsung yang akan memilihmu sesuai dengan kompetensi dan bidang studimu. Jadi, jika kompetensimu tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan perusahaan secara otomatis perusahaan tidak akan memanggilmu.

Namun jika kompetensimu memang dibutuhkan oleh perusahaan, sudah tentu kamu akan masuk daftar calon karyawan di perusahaan tertentu. Tidak hanya satu, tapi bisa jadi dua atau lebih perusahaan bisa memperebutkanmu. Selain itu, bergabung bersama Talent Hunt akan memotong jalur panjang pencarian kerjamu. Kalau biasanya kamu yang memilih lowongan, maka di sini perusahaan yang akan memilih calon karyawan sesuai dengan kebutuhannya.


Masih ada peluang untuk dipromosikan

Setelah pelaksanaan 22nd Career Days, peserta Talent Hunt masih ada peluang untuk bisa dilirik perusahaan karena akan dapat dipromosikan pada lowongan reguler perusahaan diluar Career Days. Dengan catatan yaitu sesuai dengan persetujuan dari kandidat yang bersangkutan. Jadi, tidak akan ada ruginya bagimu untuk mendaftar menjadi member lifetime ECC UGM dan bergabung sebagai peserta Talent Hunt.

Mumpung Career Days UGM masih bulan bulan lagi, yuk melakukan persiapan dari sekarang. Segera daftarkan dirimu sebagai member dan lengkapi CV-mu. Untuk kamu yang merasa CV-nya masih 'kosong', segera upgrade dirimu dengan keahlian tertentu sesuai dengan bidang studi dan passion yang kamu miliki ya.

Welcome to the futuristic way to find your best career! [careernews.id]


Penulis   : Rita Pamilia

Editor     : Vinia R. Prima

Grafis     : Bentar R. Sadani

Tags : talent hunt, tips, career tips, Career Days UGM, job fair ECC UGM, head hunter
Event ECC Agustus Yang Bisa Kamu Ikuti (Part 1) softskill training, training ecc ugm, personal development ecc ugm, personal assessment, job interview tips, ,
Rabu, 19/07/2017 12:00 WIB Event ECC Agustus Yang Bisa Kamu Ikuti (Part 1)
Pengen Tahu Gambaran Skor TOEFL-mu? Ikuti Tes TOEFL Like di ECC UGM! Career Days UGM, seminar, softskill training, ecc ugm, ,
Selasa, 18/07/2017 08:03 WIB Pengen Tahu Gambaran Skor TOEFL-mu? Ikuti Tes TOEFL Like di ECC UGM!
MSD Pharma Bergabung, Total Partisipan 22nd Career Days Menjadi 44 Perusahaan careerdays, jobfair, 22nd career days, indonesia, careernews, tips melamar pekerjaan, tips wawancara, ,
Selasa, 18/07/2017 08:04 WIB MSD Pharma Bergabung, Total Partisipan 22nd Career Days Menjadi 44 Perusahaan
Daftar Event ECC UGM Bulan Juli (Part II) Career Days, job fair, 22nd Career Days UGM, softskill training, people development, ,
Selasa, 04/07/2017 00:00 WIB Daftar Event ECC UGM Bulan Juli (Part II)
Talent Hunt : Anti Ngantri Cari Kerja Lewat Assessment Online talent hunt, career days, job fair ECC UGM, tips mengikuti job fair, headhunter, ,
Selasa, 20/06/2017 12:00 WIB Talent Hunt : Anti Ngantri Cari Kerja Lewat Assessment Online
22nd Career Days : Empat Benefit Ikut Program TALENT HUNT! Career Days, 22nd Career Days UGM, jobfair, tips melamar kerja, Career Days UGM, ,
Selasa, 13/06/2017 10:00 WIB 22nd Career Days : Empat Benefit Ikut Program TALENT HUNT!
Alasan Harus Ikut TALENT HUNT, Program Terbaru ECC Jelang 22nd Career Days! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png