Release, Rabu, 17/02/2016 16:28 WIB

Ikuti Kompetisi Video Bank Mandiri dan Dapatkan Reward Spesialnya!

Sudah ada ide seru untuk ikut kompetisi video dari Bank Mandiri? Tips ini permudahmu menangkan hadiah menariknya!

Ikuti Kompetisi Video Bank Mandiri dan Dapatkan Reward Spesialnya!
Kompetisi video dari Bank Mandiri ini terbuka untuk umum, minimal mahasiswa semester tujuh atau sudah menyelesaikan seluruh teori. Terlebih, jika kamu berminat melamar Officer Development Program (ODP) Bank Mandiri, sebaiknya kamu ikut kompetisi satu ini.

Dengan mengikuti kompetisi video, kamu sebagai kandidat ODP punya kesempatan lebih besar untuk unjuk diri dan direkrut. Jangan lupa, catat deadline-nya! Periode pengiriman video dimulai sejak 9 Februari dan akan berakhir pada tanggal 22 Februari 2016. Jadi, jangan sampai lewat batas waktu, ya!

Dalam video yang berdurasi maksimal dua menit ini, kamu perlu menceritakan dua hal, yaitu your personal branding dan your biggest achievement. Ceritakan dua hal tersebut dalam bahasa Inggris. Kemudian, unggah ke akun Youtube, dan kirimkan link video tersebut beserta CV terbaikmu ke email MANDIRI.inMOTION@ecc.ft.ugm.ac.id.

Ada hadiah menarik untuk kamu tiga orang pemenang yakni e-money dari Bank Mandiri, sebesar:

Pemenang 1 Rp 500.000,00

Pemenang 2 Rp 300,000,00

Pemenang 3 Rp 200.000,00

Nah, untuk kamu yang belum tahu apa saja yang perlu kamu lakukan untuk menghasilkan video yang menarik, simak tips berikut ini!


1. Buat outline sederhana

Tuliskan poin-poin apa saja yang ingin kamu sampaikan dalam video. Pastikan agar semua tersampaikan dengan baik, tidak bertele-tele dan langsung pada poinnya.

2. Pilih lokasi yang memadai

Memilih lokasi untuk take video tidak bisa sembarangan. Pastikan pencahayaan di tempat tersebut cukup, tidak terlalu gelap atau terlalu terang. Pastikan juga lokasi tidak bising sehingga tidak akan menganggu kelancaran take video.

3. Pilih media yang tepat

Peralatan yang kamu gunakan tidak harus mahal dan bagus. Kamera gadget pun bisa dimanfaatkan, asalkan mampu menangkap gambar dan suara dengan baik dan jelas.

4. Pilih posisi yang stabil

Peralatan untuk mengambil gambar usahakan sudah dalam keadaan yang stabil, sehingga tidak akan terjadi kesalahan di tengah-tengah pengambilan gambar. Akan lebih baik jika kamu menggunakan tripod agar peralatan tidak mudah bergoyang. Kamu juga bisa minta bantuanmu temanmu dalam proses pengambilan gambar ini.

5. Ambil posisi yang nyaman dan sopan

Posisi terbaikmu saat pengambilan video adalah yang paling nyaman dan sopan. Anggap kamu sedang mengikuti sebuah proses wawancara kerja.

6. Jangan melakukan gerakan yang tidak perlu

Gerakan tangan pada saat berbicara boleh kamu lakukan, asalkan tidak berlebihan. Pun, kamu boleh melakukan gerakan untuk penekanan pada perkataan-perkataan tertentu.

7. Sekali take and go!

Lakukan sebaik-baiknya dan siapkan dengan matang saat pengambilan gambar pertama. Jadi, kamu tidak perlu melakukan editing lagi.

8. Upload di Youtube dan kirimkan beserta CV terbaikmu

Edit video dan CV-mu. Pastikan kamu sudah memberikan yang terbaik untuk keduanya.


Selesai! Mudah bukan? Tiga orang pemenang kompetisi video akan diumumkan saat pelaksanaan Career Workshop. Jadi, jangan lupa untuk daftar Career Workshop di link ini ya. Informasi selengkapnya tentang Career Workshop juga bisa kamu baca di sini. Selamat membuat video, semoga sukses!



Penulis      : Ratih Wilda O.

Editor        : Yuana Anandatama

Grafis        : Ardiansyah Bahrul A.

Tags : Bank Mandiri, mahasiswa, jobseeker, Career Workshop,
Khusus Member ECC! Beli Tiket Kereta Bisa Dapat Cashback Hingga 50 Ribu tokopedia, cashaback 50ribu, tiket kereta api murah, mulai aja dulu,
Selasa, 16/10/2018 00:00 WIB Khusus Member ECC! Beli Tiket Kereta Bisa Dapat Cashback Hingga 50 Ribu
Ingin Gabung di Bank Mandiri RMDP? Pelajari Alur Seleksinya Berikut! Mandiri RMDP, Bankir, risk management officer, rekrutmen Mandiri,
Senin, 15/10/2018 00:00 WIB Ingin Gabung di Bank Mandiri RMDP? Pelajari Alur Seleksinya Berikut!
INALUM Tantangmu Majukan Industri Tambang Indonesia. Berani Jawab Tantangannya? inalum, career talk, indonesia asahan aluminium, industri aluminium,
Jumat, 12/10/2018 00:00 WIB INALUM Tantangmu Majukan Industri Tambang Indonesia. Berani Jawab Tantangannya?
Yuk Ikut Mandiri Campus Visit! Dapat Ilmu Baru dan Peluang Kerja Sekaligus! RMDP Mandiri, lowongan bank mandiri, Bank Mandiri, Program Management Risk,
Rabu, 10/10/2018 17:52 WIB Yuk Ikut Mandiri Campus Visit! Dapat Ilmu Baru dan Peluang Kerja Sekaligus!
Catatan Editor : Euforia Pendaftaran CPNS di Penghujung 2018 CPNS 2018, PNS, pegawai negeri sipil, CPNS, badan kepegawaian negara, lowongan CPNS,
Selasa, 09/10/2018 20:00 WIB Catatan Editor : Euforia Pendaftaran CPNS di Penghujung 2018
Kenali Dunia Sales dari Ahlinya Bersama Coca-Cola Amatil Indonesia coca-cola amatil, fresh graduate, coca-cola goes to campus, sales and marketing,
Selasa, 09/10/2018 15:48 WIB Kenali Dunia Sales dari Ahlinya Bersama Coca-Cola Amatil Indonesia
Ikuti Kompetisi Video Bank Mandiri dan Dapatkan Reward Spesialnya! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png