Web
Analytics
Release, Kamis, 23/08/2018 18:31 WIB

Sebelum ‘Lamar Sana Sini’, Pastikan Dulu Kamu Cek Detail Ini!

Menemukan karier terbaik bukan semudah membalikkan telapak tangan, namun proses dan waktu yang akan menentukannya.
Sebelum ‘Lamar Sana Sini’, Pastikan Dulu Kamu Cek Detail Ini!
Sebelum ‘Lamar Sana Sini’, Pastikan Dulu Kamu Cek Detail Ini!
Gelaran 24th Career Days (CD) ECC UGM sudah di depan mata. Jangan lagi lewatkan kesempatan ini hanya karena kamu melamar lowongan yang tersedia secara random. Layaknya seorang pemanah andal, kamu pun perlu menentukan tujuan dan strategi yang tepat.


Jangan melewatkan 24th CD nanti untuk kesempatan menemukan pekerjaan impian. Banyak lowongan tersedia bagi berbagai jurusan yang bisa kamu apply melalui online ataupun drop CV pada saat job fair tiba. Namun, ada beberapa langkah yang tidak boleh kamu abaikan, yakni mengetahui minat dan bakat.

Bila kamu mengetahui minat bakat dan kapabilitas dirimu sendiri, kamu akan lebih mudah dalam menentukan pilihan dari lowongan yang tersedia. Perhatikan ulasan penting sebagai bekalmu datang ke 24th CD ECC UGM nanti :

1. Tentukan prioritas

Jangan lagi tambah panjang masa tunggumu selepas wisuda dari perguruan tinggi hanya karena kamu tidak tahu tujuan karier setelahnya. Perencanaan tujuan karier setiap orang pastinya berbeda sesuai tujuan, harapan, dan kapasitas yang dimiliki. Untuk mengetahui bagaimana cara menentukan tujuanmu, kamu bisa baca dulu di artikel ini.

2. Update CV dan Cover Lettermu

Bagi kamu member ECC, segera login ke akun ECC-mu. Mulailah jemput kariermu dengan merapikan CV dan data diri. Lengkapi segala informasi yang dibutuhkan berdasarkan data-data administratif yang kamu miliki. Hal ini juga akan mempermudah perusahaan dalam mengenali kualifikasimu sebagai jobseeker.

3. Mengerjakan assessment online

Sebagai fasilitas gratis, ECC mencoba membantu dengan sebuah fitur assessment yang dapat diakses secara online. Adalah assessment online yang hanya dapat diakases oleh member ECC untuk mengetahui minat bakat dan karakter seseorang. Untuk dapat menggunakannya caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu login di akun ECC-mu lalu luangkan waktu untuk mengerjakan assessment online tersebut dengan baik. Setelah mengerjakan assessment tersebut kamu akan langsung dapat mengetahui bagaimana hasilnya.

Bila kamu dapat memetakan kemampuanmu secara mandiri melalui langkah-langkah di atas, berarti kamu sudah memudahkan langkahmu sendiri dalam menemukan karier impian. Terlebih lagi perusahaan pun dapat dengan mudah merekrutmu dengan melihat hasil assesssment online tersebut, apakah cocok seperti yang mereka cari atau tidak.

Selagi ada kesempatan, manfaatkan sebaik mungkin karena kesempatan tidak datang dua kali ya, jobseeker cerdas!





Penulis : Rahayu Riesta

Editor : Puspa A. Mala


Sebelum ‘Lamar Sana Sini’, Pastikan Dulu Kamu Cek Detail Ini! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png