News, Rabu, 07/03/2018 15:18 WIB

Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi

Menjadi presenter sesi terakhir 23rd Career Days UGM, BTN bagi-bagi hadiah bagi jobseeker yang drop CV on the spot.

Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi
Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi
Industri perbankan dan finance saat ini masih menjadi idola dikalangan para jobseeker. Hal ini terlihat dari mengularnya antrian jobseeker di booth BTN yang hadir di 23rd CD UGM, (3-4/3) Besarnya animo jobseeker yang melamar membuat BTN manfaatkan kesempatan sesi presentasi untuk kenalkan lebih jauh tentang perusahaannya. 

Di awal presentasi, Wahyu Sulistyo, Manager Recruitment Officer sebagai perwakilan BTN menyampaikan hal-hal terkait dengan kriteria calon pegawai yang dibutuhkan oleh perusahaan. Wahyu mengatakan, “meningkatnya tren digital banking membuat kami banyak membutuhkan calon-calon pegawai yang berlatar belakang pendidikan dari IT (informasi dan teknologi-Red). Selain itu Ia mengatakan bahwa beberapa jurusan lain seperti Hukum juga dibuka. Hal ini terkait regulasi yang harus dipatuhi oleh lembaga perbankan. “Usaha perbankan banyak diatur oleh regulasi di Indonesia, tidak sebebas jenis usaha lain,” tambah Wahyu.

Dalam kesempatan jobfair kali ini, Bank BTN membuka lowongan di Jalur Officer Development Program (ODP). Jalur ini bertujuan untuk mencari calon-calon pemimpin di perusahaan. Walaupun demikian, perlu diperhatikan pula bahwa peserta yang ingin lolos program ini harus memiliki kemampuan baik dibidang komunikasi dan analisis. Wahyu menjelaskan,“Walaupun tujuan program ODP untuk di jajaran pimpinan, tetapi awal bekerja biasanya mereka akan ditempatkan di divisi marketing.”

Terkait jenjang karir, ODP sendiri bisa dikatakan sebagai jenjang “perwiranya” di BTN. Bagi jobseeker yang diterima jalur ini, maka tentu keuntungannya adalah masa kenaikan pangkat tentu lebih cepat karena saat masuk sudah tinggi,  yakni diposisi sebagai Assistant Manager (diposisi grade 13 dari total 22 grade). Untuk waktu pelaksanaan ODP akan dibagi menjadi 3 bagian, pertama sebagai pegawai trainee selama 4 bulan, kemudian pegawai kontrak 1 tahun dan terakhir pegawai tetap dengan ikatan dinas selama 4 tahun. “Cukup lama kenapa? Karena ini bentuk investasi kami,” papar Wahyu  untuk sistem penilaian, BTN akan menggunakan sistem gugur. “Jadi untuk tahap pegawai trainee dan pegawai kontrak masih dimungkinkan untuk gugur,” tambah Wahyu.

Keuntungan memilih program ODP di perusahaan BUMN ini bermacam-macam, antara lain seperti seluruh biaya yang timbul selama pendidikan akan ditanggung perusahaan. Misalnya seperti biaya tempat tinggal, biaya konsumsi hingga asuransi kesehatan semua ter-cover perusahaan. Benefit lain yang diberikan BTN kepada karyawannya selain berupa gaji pokok, dapat berupa tunjangan seperti tunjangan hari raya, tunjangan cuti, tunjangan sandang, insentif, tunjangan jabatan, overseas trip, tunjangna pajak, Bonus, dan kredit pegawai serta penghargaan.

Diakhir sesi, para officer pemateri memberi kesempatan bagi jobseeker yang hadir di presentasi untuk menyerahkan langsung CV dan surat lamarannya. Jangan lupa, Jobseeker yang sudah melamar jangan lupa cek pengumuman kelulusan tahap pertama kalian besok, Senin, 5 Februari 2018 di Website ECC UGM https://ecc.ft.ugm.ac.id/ dan web Resmi BTN https://recruitment.btn.co.id/.

Penulis : Nikita Yolania

Editor : Vinia R. Prima

Fotografer : Ryma Aulia

Kerja di Dunia Iklan Tawarkan Pengalaman Spesial Workplace,
Senin, 24/09/2018 10:00 WIB Kerja di Dunia Iklan Tawarkan Pengalaman Spesial
Dari Nol Sampai Jadi Iklan, Gimana sih Prosesnya? Do You Know,
Jumat, 21/09/2018 10:28 WIB Dari Nol Sampai Jadi Iklan, Gimana sih Prosesnya?
Kerja di Agensi Iklan: Dapat Benefit yang Cukup Bersaing! Do You Know,
Jumat, 14/09/2018 08:00 WIB Kerja di Agensi Iklan: Dapat Benefit yang Cukup Bersaing!
Ternyata Talent Seperti Ini Yang Diinginkan Bank Indonesia Do You Know,
Kamis, 13/09/2018 00:00 WIB Ternyata Talent Seperti Ini Yang Diinginkan Bank Indonesia
Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png