News, Rabu, 07/03/2018 00:00 WIB

PT Pelita Samudera Shipping-IMC Cari Kandidat Unggul Secara Penguasaan Bahasa

Bisa berbahasa Inggris dan Perancis merupakan keunggulan yang dicari PT.Pelita Samudera Shipping (PT. PSS) & IMC Plantation.

PT Pelita Samudera Shipping-IMC Cari Kandidat Unggul Secara Penguasaan Bahasa
PT Pelita Samudera Shipping-IMC Cari Kandidat Unggul Secara Penguasaan Bahasa
Memiliki sektor bisnis di level mancanegara, PT. PSS & IMC Plantation yang merupakan bagian dari IMC Group sangat serius dalam menjaring pegawai yang memiliki penguasaan bahasa asing yang baik. Indikator tersebut menjadi faktor yang sangat diperhatikan oleh PT. PSS & IMC Plantation dalam mengikuti 23rd Career Days UGM kali ini.


Seiring berkembangnya produksi minyak kelapa sawit di Indonesia, yang saat ini menjadi negara dengan penghasil minyak kelapa sawit terbesar di seluruh dunia, IMC Plantation serius dalam menjaring tenaga-tenaga ahli yang nantinya bisa berkontribusi untuk kualitas produksi minyak kelapa sawit di IMC Group. “Saat ini Indonesia bisa memproduksi 34 juta Ton selama satu tahun dan sebagian besar diekspor. Hal ini merupakan momentum untuk memaksimalkan sektor minyak kelapa sawit ini untuk mencari tenaga ahli berkualitas dengan skala yang besar,” jelas Head of Estate Departement IMC Plantation, Johnson Sinaga.

Membutuhkan tenaga ahli yang menguasai bahasa asing

Pada kesempatan yang sama, PT. PSS dan IMC Plantation menyampaikan informasi mengenai lowongan karier yang dibuka pada 23rd CD UGM kali ini. Bergerak di bidang logistik dan transportasi laut, PT. PSS membuka lowongan bagi para fresh graduate untuk posisi Graduate Development Program (GDP). Sementara itu IMC Plantaion juga membuka lowongan untuk posisi yang sama namun khusus untuk lulusan agro.

Karena sektor bisnisnya yang berada di level mancanegara, baik PT. PSS maupun IMC Plantation sama-sama menyadari bahwa penguasaan bahasa asing sangatlah penting dimiliki oleh calon-calon pegawainya. “IMC Plantation mengekspor hasil produksinya ke luar negeri, PT. PSS juga kliennya kebanyakan perusahaan asing. Makanya penguasaan bahasa jadi sangat penting untuk kami,” jelas Johnson.

Saat ini, IMC Group yang merupakan induk perusahaan dari PT. PSS dan IMC Plantation sudah memiliki karyawan sebanyak 2500 orang dan berpusat di Singapura. Nantinya, para jobseeker yang lolos untuk program GDP akan ditempatkan di Jakarta, Kalimantan atau Sumatera sebagai lokasi bisnis PT. PSS dan IMC Plantation di Indonesia.

Johnson menambahkan alasan PT. PSS dan IMC Plantation sangat fokus dalam memerhatikan kemampuan penguasaan bahasa untuk pegawai barunya karena selama ini PT. PSS dan IMC Plantation kesulitan dalam menjaring tenaga ahli yang bisa dijadikan expatriate. “Oleh karena itu, kami sangat serius dalam memerhatikan kemampuan penguasaan bahasa di program GDP ini, karena perusahaan kita sangat berkaitan dengan negara-negara lain. Selain itu kami mau cari orang Indonesia yang bisa ditugaskan di luar negeri sebagai delegasi kami,” tambahnya.

Nantinya, program GDP ini akan berlangsung selama 9 bulan masa trainee, dan 18 bulan masa penempatan di tiga lokasi operasi PT. PSS dan IMC yang telah disebutkan. Staff People & Organization PT. PSS, Nura Anggraini menjelaskan bahwa saat ini PT.PSS membutuhkan orang yang mau terus belajar bahkan ketika sudah diterima di PT.PSS ataupun IMC Plantation. “Karena nantinya di prgoram GDP mereka akan banyak menemui hal baru yang sesuai sektor bisnis kami, jadi mau ngga mau harus terus belajar,” jelas Nura.

Nah jobseeker, tertarik untuk bergabung bersama dua perusahaan ini? Kamu bisa daftarkan dirimu untuk mengikuti GDP program PT. PSS dan IMC Group di www.ptpss.co.id/gdp. Yuk segera daftar!



Penulis : Elvan Susilo

Editor : Vinia R Prima

Foto : Ryma Aulia 

Kerja di Dunia Iklan Tawarkan Pengalaman Spesial Workplace,
Senin, 24/09/2018 10:00 WIB Kerja di Dunia Iklan Tawarkan Pengalaman Spesial
Dari Nol Sampai Jadi Iklan, Gimana sih Prosesnya? Do You Know,
Jumat, 21/09/2018 10:28 WIB Dari Nol Sampai Jadi Iklan, Gimana sih Prosesnya?
Kerja di Agensi Iklan: Dapat Benefit yang Cukup Bersaing! Do You Know,
Jumat, 14/09/2018 08:00 WIB Kerja di Agensi Iklan: Dapat Benefit yang Cukup Bersaing!
Ternyata Talent Seperti Ini Yang Diinginkan Bank Indonesia Do You Know,
Kamis, 13/09/2018 00:00 WIB Ternyata Talent Seperti Ini Yang Diinginkan Bank Indonesia
PT Pelita Samudera Shipping-IMC Cari Kandidat Unggul Secara Penguasaan Bahasa | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png