Career Issue, Rabu, 06/12/2017 10:04 WIB

Kamu Pribadi Yang Humoris? Ini Keuntungannya Bagi Kariermu!

Pribadi humoris biasanya memiliki banyak kawan dan suka membuat senang orang-orang di sekitarnya. Kamukah itu?
Kamu Pribadi Yang Humoris? Ini Keuntungannya Bagi Kariermu!
Kamu Pribadi Yang Humoris? Ini Keuntungannya Bagi Kariermu!


Menjadi humoris bagi sebagian orang adalah berkah. Tampil easy going dan selalu ceria menjadi sumber energi positif dari si humoris bagi orang-orang di sekitarnya. Apakah kamu termasuk pribadi humoris?


Siapa sangka menjadi humoris dapat menyukseskan karier-mu? Sebuah penelitian pada Journal of Personality and Social Psychology yang dilansir oleh Womantalk.com mengungkapkan bahwa menjadi pribadi humoris dapat menyukseskan karier. Mengapa demikian? Yuk, simak alasannya!

1. Meningkatkan kreativitas dalam bekerja

Keberadaan humor dalam pekerjaan dipercaya mampu membawa suasana nyaman terlebih ketika proses brainstorming di kantor. Orang dengan karakter ini mampu membawa suasana kantor menjadi nyaman, hangat, dan terbuka. Suasana kerja yang hangat membuat kondusif dalam memunculkan gagasan-gagasan segar.

2. Membuat bahagia dan sehat

Kesehatan adalah faktor penting untuk menuju karier yang cemerlang. Memiliki sense of humor membuat kamu sehat secara fisik, mental, maupun emosional. Perasaaan bahagia memunculkan sistem kekebalan tubuh tetap kuat dan berfungsi dengan baik. Dengan tertawa otot-otot akan meregang, mereduksi hormon stres, meningkatkan sistem imun, dan melancarkan aliran darah sehingga dapat mencegah serangan jantung.

3. Mengurangi stres

Tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tertawa juga berdampak positif untuk kesehatan psikis. Hal ini dikuatkan oleh Psikolog ECC Ria Aprillia Ariestianie, M.Psi.,Psikolog, “Mereka dengan karakter humoris, mampu mengubah perspektifnya ada ssesuatu yang dianggap negative menjadi lebih positif sehingga dapat memudahkannya dalam menghadapi stress karena tekanan pekerjaan.”

Ketika stres melanda dengan bersenda gurau bersama rekan kerja mampu mengembalikan energi yang terkuras. Bisa juga kamu mendapat kesan positif dari atasanmu sebagai pribadi yang kuat menghadapi tekanan kerja.

4. Memperkuat ikatan dengan rekan kerja

Tanpa kamu sadari menjadi humoris ternyata membawa banyak keuntungan untukmu pribadi bahkan orang-orang di sekitarmu. Kamu menjadi mudah bergaul dengan semua rekan kerja bahkan mungkin saja kamu mendapat kesepakatan terbaik dengan klienmu.

Namun ketika bergurau atau melontarkan humor perhatikan juga situasi dan kondisinya, terlebih lagi bila itu kamu lakukan ketika jam kerja. Jangan sampai banyolan yang kamu lontarkan justru menjadi boomerang buatmu.

Nah, sudah tahu kan sisi positif orang humoris. Daripada cemberut, keep smiling dari sekarang yuk!

Penulis     : Ryma Aulia
Editor         : Rahayu Riesta
Grafis         : Anugerah Wisnu
Kamu Pribadi Yang Humoris? Ini Keuntungannya Bagi Kariermu! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png