Do You Know, Kamis, 30/11/2017 18:08 WIB

Tampil Maksimal Meski Hari Hujan? Memangnya Bisa?

Datangnya musim penghujan bukan berarti kamu enggak bisa tampil maksimal lho!
Tampil Maksimal Meski Hari Hujan? Memangnya Bisa?
Tampil Maksimal Meski Hari Hujan? Memangnya Bisa?
Bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi, mungkin cukup tertantang dengan hadirnya musim penghujan, utamanya bagi pengendara motor. Beda cerita bila kamu pengendara mobil. Tidak banyak yang perlu disiapkan, berbekal payung saja mungkin cukup.

Menerobos guyuran hujan sehingga membuat  penampilan jadi kurang rapi mungkin menerbitkan rasa malas gerak (mager) di benakmu. Sebenarnya, kamu tetap bisa kok tetap tampil stand out sesampainya di kantor atau kampus. 

Berikut Careenews.id bagikan tip tampil maksimal meski hari hujan. Simak ya!

1. Menggunakan mantel dan sepatu khusus di jalan

Menggunakan mantel saat hujan itu pasti! Namun yang harus kamu perhatikan adalah mencari mantel yang sesuai dengan jenis motormu. Kalau motormu automatic tentu mantel jenis kelelawar sangat cocok. Namun jika motormu bukan matic, mantel celana tentu lebih cocok. Jangan lupa untuk menggunakan sandal khusus saat hujan. Kamu bisa menggunakan sandal jepit atau sepatu dengan bahan karet. 

2. Menggunakan pakaian berbahan katun

Ada baiknya untuk menyetok pakaian dengan bahan yang mudah diatur untuk seminggu ke depan. Pakaian dengan bahan katun akan lebih baik karena tidak mudah kusut dan juga tidak membatasi ruang gerakmu.

Hindari pakaian dengan bahan shiffon dan lycra karena rentan tembus pandang jika terkena air dan membuatmu kedinginan. Begitu juga dengan pakaian warna putih atau cerah karena jika terkena noda saat berkendara akan tampak jelas. 

3. Menggunakan bahan-bahan anti air

Jaket dan tas anti air sangat kamu butuhkan saat musim hujan seperti ini. Banyak kok, tas-tas branded di mal yang anti air. Untuk ini kamu harus merogoh kantong tentunya.  

4. Menggunakan outer

Selain membuatmu semakin fashionable, menggunakan sweater sebagai outer kemeja dapat membuatmu hangat di musim hujan. Kamu bisa memilih warna netral yang cocok untuk suasana formal. Kamu juga bisa menggunakan berbagai model cardigan untuk mempercantik penampilanmu agar semakin percaya diri.

5. Menggunakan foundation dan make up waterproof

Untuk kamu para jobseeker perempuan, pasti kamu enggak ingin kan, sampai kantor atau kampus dengan wajah kucel? Tipnya, Kamu bisa menggunakan foundation dulu di rumah baru menambahkan bedak di kantor atau kampus untuk menghindari bedakmu luntur di jalan. Dengan menggunakan foundation wajahmu tampak lebih segar walau terkena hujan di sepanjang jalan.

6. Sediakan beberapa perlengkapan 

Pada dasarnya musim hujan membuatmu harus rela untuk repot. Tapi enggak masalah, demi penampilan yang tetap rapi dan tentu saja bersih. Beberapa barang seperti kantong plastik, payung, jangan sampai absen dari jok motor. Kamu juga harus membawa tisu dalam tas. Oh ya, begitu sampai kantor jangan lupa untuk segera ke kamar mandi, membasuh tangan dan kaki, bersih-bersih, lalu bermake-up lagi bagi yang perempuan. 

Nah, biarpun datang musim penghujan, tapi menjaga penampilan itu penting ya! Apalagi bila kamu harus menghadapi interview rekrutmen kerja. Jangan sampai penilaianmu berkurang hanya karena tampil seadanya atau bahkan kucel ketika interview kerja. 

Tetap semangat dan positif!




Penulis : Tri Puspitasari

Editor : Rahayu Riesta

Grafis : Anugerah Wisnu

Tampil Maksimal Meski Hari Hujan? Memangnya Bisa? | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png