Info Lowongan, Jumat, 24/11/2017 00:00 WIB

Anak Teknik dan Akuntansi Harus Baca Ini! Astra Otoparts Buka Loker Untuk Kalian

Kamu lulusan teknik? Atau akuntansi? Sedang cari lowongan kerja (loker)? Wajib baca artikel ini!

Anak Teknik dan Akuntansi Harus Baca Ini! Astra Otoparts Buka Loker Untuk Kalian
Anak Teknik dan Akuntansi Harus Baca Ini! Astra Otoparts Buka Loker Untuk Kalian

Siapa sih yang tak tahu Astra Otoparts? Perusahaan penyedia suku cadang ini bergabung dalam gelaran 10th Graduation Fair (GF) ECC UGM lho! Perusahaan ini menawarkan posisi menarik untuk jurusan teknik dan akuntansi. Berikut ulasannya!



PT Astra Otoparts Tbk atau kemudian dikenal luas dengan nama Astra Otoparts adalah sebuah grup perusahaan komponen otomotif terbesar dan terkemuka di Indonesia. Aktifitas utama perusahaan ini erat kaitannya dengan memproduksi dan mendistribusikan beraneka ragam suku cadang kendaraan bermotor roda dua dan roda empat. 

Saat ini perusahaan ini memiliki tujuh unit bisnis, empat belas anak perusahaan konsolidasi, dua puluh entitas asosiasi dan ventura bersama. Selain itu, perusahaan yang memperkerjakan lebih dari 37 ribu karyawan ini memiliki sebelas cucu perusahaan. 

Untuk mengembangkan sayap bisnisnya, Astra Otoparts menjalin aliensi strategis dengan anak perusahaan yang memiliki usaha bersama dengan komponen terkemuka di dunia, seperti Aisin Seiki, Aisin Takaoka, Akashi Kikai Seisakusho, Akebono Brake, Aktiebolaget SKF, Asano Gear, Bridgestone, Daido Steel, Pirelli, SunFun Chain, Toyoda Gosei, Toyota Industries, Visteon, dan puluhan lainnya.

Pabrikan otomotif terkemuka yang menjadi pelanggan Perseroan diantaranya adalah Toyota, Daihatsu, Isuzu, UD Trucks, Chevrolet, Hino, Honda, Hyundai, Kia, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Perodua, dan Suzuki untuk kendaraan roda empat. Selain itu juga Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dan TVS untuk kendaraan roda dua.

Di bidang perdagangan, Astra Otoparts memiliki unit bisnis domestik, unit bisnis internasional, dan unit bisnis retail. Unit bisnis ini tugasnya mendistribusikan komponen otomotif ke pasar suku cadang pengganti.

Untuk pangsa domestik, perusahaan ini menyebarkan usaha bisnisnya ke lima puluh main dealers, 24 kantor penjualan, dan dua belas ribu toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk manca, produknya telah merambah ke lebih dari tiga puluh negara di Timur Tengah, Asia Oceania, Afrika, Eropa, dan Amerika, serta memiliki kantor perwakilan di Dubai.

Kabar bahagianya, perusahaan yang menyatakan kesediaanya bergabung dalam gelaran 10th GF ini sedang membuka lowongan untuk kamu yang lulus dari jurusan teknik, dan akuntansi. Berikut lowongannya (untuk detail, silahkan klik lowongannya) :

1. Engineering

2. Finance Accounting

3. PPIC

Nah, itu tadi lowongan kerja yang dibuka oleh Astra Otoparts yang bisa menjadi pilihan karirmu. Di perhelatan 10th GF ECC UGM ini juga ada banyak perusahaan yang membuka berbagai lowongan kerja lho! 

Kamu bisa membuka info lowongan-lowongannya lebih lengkap melalui microsite 10th GF (klik di sini untuk ke microsite 10th  GF). Untuk Lifetime Member ECC UGM kamu hanya perlu log in dan langsung bisa mengakses laman tersebut. Namun  jika kamu belum menjadi member, kamu perlu mendaftarkan diri sebagai peserta 10th GF dan menggunakan free trial account. 

Semoga sukses!



Penulis : Puspa A. Mala 

Grafis : Anugerah Wisnu


Anak Teknik dan Akuntansi Harus Baca Ini! Astra Otoparts Buka Loker Untuk Kalian | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png