Release, Senin, 09/01/2017 13:39 WIB

Bukan Kuantitas Tapi Kualitas Ide yang Akan Dinilai dari LGD, Siapkah Kamu?

Apa yang membuat perusahaan mengadakan LGD di salah satu tahap rekrutmennya? Kapan tahapan tes ini berlangsung?
Bukan Kuantitas Tapi Kualitas Ide yang Akan Dinilai dari LGD, Siapkah Kamu?
Bukan Kuantitas Tapi Kualitas Ide yang Akan Dinilai dari LGD, Siapkah Kamu?
Leaderless Group Discussion (LGD) biasanya berlangsung setelah kandidat melakukan tes tertulis dan tes interview. Tahapan tes ini berguna untuk menggali bagaimana kandidat menjalankan perannya jika dihadapkan dalam suatu isu.

Apa saja yang dinilai dari tahapan ini? Setiap kandidat ada penilaiannya, mulai dari cara berkomunikasi, bekerja dalam kelompok, memimpin, berpikir, memosisikan diri dalam kelompok, dan pengelolaan emosi. Selain itu, bagaimana keaktifan dalam diskusi juga akan dinilai. Keaktifan di sini tidak sekadar pandai berkomentar ini dan itu. Bukan pula dari seberapa banyak dan lama kamu aktif berbicara, melainkan kualitas dari ide yang disampaikan. Baca artikel selengkapnya di sini.

Tim People Development ECC UGM mengadakan event pelatihan yang akan mengajakmu melakukan simulasi menghadapi tahapan tes ini. Untuk kamu yang sebentar lagi akan melalui tes ini atau kamu yang ingin belajar menghadapinya, kamu bisa ikut pelatihannya pada Senin, 30 Januari 2017, pukul 09.00-13.00 WIB di Graha Karir ECC UGM, Jalan Krasak No. 20, Kotabaru, Yogyakarta.

Dengan berinvestasi sebesar Rp 80.000,00 (member) atau Rp 160.000,00 (non-member) kamu bisa langsung bergabung dalam pelatihan eksklusif ini. Pembayaran bisa dilakukan secara cash di Graha Karir ECC UGM atau via transfer ke Bank Mandiri nomor rekening 137-000-7911-999 a.n. Engineering Career Center UGM maksimal 1x24 jam setelah pendaftaran.

Jangan lupa konfirmasi melalui SMS dengan format ICP_(Nama)_(No. HP)_(Member/Non-Member)_(Tgl pembayaran) kirim ke 081390095332 setelah melakukan pembayaran.

Kuota terbatas hanya untuk 15 orang saja. Buruan daftarkan dirimu secara online di sini. [careernews.id]


Bukan Kuantitas Tapi Kualitas Ide yang Akan Dinilai dari LGD, Siapkah Kamu? | CAREERNEWS
1486001424_top_banner_homepage_cn.png