Teras ECC, Rabu, 15/07/2015 23:48 WIB

Sinergi untuk Negeri: Transformasi ECC UGM Menjadi Lebih Baik

Pertambahan usia dalam hidup seseorang adalah hal yang pasti. Setiap kali usia bertambah, seseorang akan mengalami perubahan fase hidup yang berujung dengan kedewasaan untuk membentuk karakter diri yang lebih baik lagi. 
Sinergi untuk Negeri: Transformasi ECC UGM Menjadi Lebih Baik
Sinergi untuk Negeri: Transformasi ECC UGM Menjadi Lebih Baik
Fase-fase kehidupan yang terlewati ini dapat menjadi bekal untuk memaknai hidup. Lalu pada sisi manakah ia harus memperbaiki dan mengembangkan dirinya?

Demikian halnya dengan ECC UGM. Menginjak usia delapan tahun pada 14 Juli 2015, ECC UGM berusaha memaknai eksistensinya dengan terus melakukan perbaikan dan pengembangan diri. Dengan mengusung tagline “Sinergi untuk Negeri” pada ulang tahun kali ini, ECC UGM bertekad melakukan transformasi dari career center menjadi people development center

Sejak awal berdirinya pada tahun 2007, ECC UGM sudah bertransformasi sebanyak tiga kali. Pada awal dibentuknya, institusi berbasis IT ini menyajikan fitur sederhana dengan lowongan dan pengumuman di dalamnya. Kemudian pada tahun 2010, sudah mulai ada tambahan fitur baru yaitu news dan counseling. Sementara di tahun 2013, yaitu transformasi ketiga, fitur people development pun mulai dimasukkan pada website. Pada transformasi kali ini, ECC UGM akan ditata ulang sehingga stakeholder dapat saling berkolaborasi untuk mewujudkan people development center.

Filosofi transformasi ECC UGM berikutnya tercermin dari logo ulang tahun ECC UGM ke-8 yang terdiri atas beberapa warna dengan bentuk yang saling terkait. “Warna-warni dalam logo menggambarkan beberapa unsur yang saling terkait satu dengan yang lain, yaitu empat departemen ECC UGM yang saling bersinergi seperti marketing communication, people development, finance, dan internal support,” ujar Nurhadi, Direktur ECC UGM. 

Selain itu, Nurhadi menambahkan, warna-warni dalam logo pun menggambarkan semangat muda yang bersiap untuk menuju transformasi dari career center menjadi people development center

Dalam proses transformasi ini, ECC UGM akan memulai transformasi internal terlebih dahulu. Awak internal ECC UGM harus tahu benar tentang jobseeker, employer, perusahaan, bahkan merchant sehingga nanti di usia delapan tahun ini semua pihak di ECC UGM harus saling sinergi satu dengan yang lain tanpa melupakan core masing-masing. 

Lalu apa yang dibutuhkan ketika ECC UGM akan bertranformasi? “Jelas ECC UGM wajib memiliki semangat perubahan menuju ke yang lebih baik. Semangat kemauan berubah karena zaman yang berubah,” tutur Nurhadi. 

Tentunya proses transformasi ini membutuhkan dukungan dari banyak pihak. Terlebih lagi dengan transformasi ini, ECC UGM memiliki harapan untuk mampu memberikan manfaat yang lebih luas lagi baik bagi jobseeker, mahasiswa, merchant, maupun perusahaan. 

Akhir kata, Nurhadi berpesan kepada para mahasiswa maupun jobseeker, “Sukses hanya datang pada mereka yang sudah siap. Persiapkan diri sedini mungkin, karena persiapan yang semakin dini itu semakin baik.”  

Transformasi bukan merupakan hal yang patut ditakuti tetapi sesuatu yang harus dilewati dengan usaha terbaik. ECC UGM siap mendukungmu untuk berkembang dan meraih impian melalui program-program yang telah berjalan maupun inovasi lainnya yang tengah dikembangkan. Jangan ragu, terus maju! [CN] 



Penulis    : Yuana Anandatama

Editor      : Rifki Amelia F.

Masa Depan Karirmu, Percayakan Pada ECC UGM! Teras ECC,
Rabu, 17/06/2015 14:36 WIB Masa Depan Karirmu, Percayakan Pada ECC UGM!
Cek, Cek, Ada Menu Baru di Website ECC UGM Lho! Teras ECC,
Kamis, 26/03/2015 09:00 WIB Cek, Cek, Ada Menu Baru di Website ECC UGM Lho!
Program-program Inovatif ECC UGM, Spesial Buat Kamu! Teras ECC,
Rabu, 31/12/2014 15:00 WIB Program-program Inovatif ECC UGM, Spesial Buat Kamu!
Ini Dia Para Pegiat ECC UGM! Teras ECC,
Jumat, 18/07/2014 11:00 WIB Ini Dia Para Pegiat ECC UGM!
Sinergi untuk Negeri: Transformasi ECC UGM Menjadi Lebih Baik | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png